Breaking News:

Menengok TPU Aisha Rashida Makam Jenazah Covid-19 Tasik yang Asri dan Tertata, Bikin Betah Peziarah

Perasaan peziarah pun tambah berbunga-bunga saat melihat pintu gerbang masuk TPU Aisha Rashida, yang tampak megah dan tertata rapi. 

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Pintu gerbang masuk TPU Aisha Rashida di Kota Tasikmalaya yang tampak megah. Sementara jalan menuju pemakaman pun tertata dan asri, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Seorang nenek menitikkan air mata ketika memasuki sebuah jalan kecil menuju makam suaminya yang meninggal karena Covid-19.

Nenek berusia 74 tahun, sebut saja Nenek Mila, warga Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, ini memang baru kali pertama ziarah ke makam suaminya, Selasa (31/8). 

Sebelumnya ia tak mengetahui persis seperti apa TPU Aisha Rashida, tempat dimakamkannya pasien Covid-19 yang meninggal beberapa waktu lalu.

Saat jenazah suaminya dimakamkan, ia tak bisa ikut mengantar karena aturan protokol kesehatan. Ia pun tak bisa melihat jenazah suaminya untuk terakhir kali karena suami tercinta meninggal di ruang isolasi rumah sakit.

"Kok jalannya jadi kecil. Makamnya di hutan ya," ujar Nenek Mila mulai menitikkan air mata. Ia tampaknya tak tega bercampur sedih jenazah suaminya dimakamkan di lokasi seperti itu.

Namun tak berapa lama wajah Nenek Milai mulai terlihat semringah setelah memasuki jalan menuju makam yang mulai lebar serta beraspal beton.

Perasaannya pun tambah berbunga-bunga saat melihat pintu gerbang masuk yang tampak megah dan tertata rapi. 

Baca juga: Sejumlah Penggali Makam Covid Cikadut Peringati Kemerdekaan dengan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Jalan beton menuju komplek makam yang berada di perbukitan pun tertata rapi. Di kiri kanan terdapat sekat-sekat TPT (tembok penahan tebing) serta dihiasi tanaman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved