Sejumlah Penggali Makam Covid Cikadut Peringati Kemerdekaan dengan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Ada yang berbeda dilakukan sejumlah masyarakat dari profesi penggali makam Covid-19 Cikadut di momen perayaan kemerdekaan RI ini.

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Sejumlah penggali makam covid Cikadut kibarkan bendera setengah tiang di momen Kemerdekaan RI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Indonesia memasuki usia ke-76 tahun ditandai dengan peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2021 ini.

Tepat 76 tahun lalu bangsa Indonesia berjuang untuk merdeka dari tangan para penjajah asing. Seluruh rakyat Indonesia pun hari ini sama-sama merayakan kemerdekaan negara.

Tetapi, ada yang berbeda dilakukan sejumlah penggali makam Covid-19 di TPU Cikadut di momen perayaan Kemerdekaan RI ini.

Koordinator penggali kubur khusus covid di Makam Cikadut, Fajar Ifana menjelaskan, dia bersama beberapa orang rekannya pagi tadi melakukan upacara bendera merah putih dengan kondisi bendera setengah tiang di sekitaran TPU Cikadut dengan beberapa petugas makam ada yang mengenakan pakaian hazmat.

"Barusan kami lakukan upacara mohon maaf benderanya setengah tiang karena covid belum juga berakhir dan kesejahteraan orang di lapangan pun tidak sepadan.

Kami sebagai garda terdepan sering dipandang sebelah mata dan sering gaji dibayar terlambat beserta fasilitas yang seharusnya kami gunakan sering tak ada saat pemakaman," katanya saat dihubungi, Selasa (17/8/2021).

Dia berharap keluhan-keluhan yang disampaikan ini bisa didengar oleh para pemimpin-pemimpin bahwasanya suara kemerdekaan mereka di tengah-tengah makam Covid-19 Cikadut, Kota Bandung memang seperti itu. (*)

Baca juga: LINK Live Streaming Upacara 17 Agustus HUT ke-76 RI, Mulai Pukul 10.00 Berdiri Tegak Sikap Sempurna

Baca juga: Ucapan-ucapan Selamat Hari Merdeka 17 Agustus Kata-kata Inspiratif Cocok Jadi Penyemangat Perjuangan

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved