Breaking News:

Harga Laptop dan Notebook Melesat Dua Kali Lipat Selama Pandemi, Dipicu WFH dan Belajar di Rumah

Penjualan laptop dan notebook saat pandemi mengalami peningkatan karena adanya aturan bekerja dari rumah alias WFH dan belajar di rumah

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Suasana penjualan laptop di Bandung Electronic Center, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Selasa (31/8/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Penjualan laptop dan notebook saat pandemi mengalami peningkatan karena adanya aturan bekerja dari rumah alias work from home atau WFH dan belajar di rumah

Adanya kegiatan belajar menggunakan aplikasi Zoom atau rapat melalui Google Meet tentu akan lebih nyaman dengan laptop atau notebook

Permintaan laptop dan notebook pun diakui pegawai toko CNB Notebook, Herlan mengalami peningkatan. 

Herlan mengatakan, saat ini laptop dan notebook dengan kisaran harga Rp 5 jutaan paling banyak dicari pembeli yang kebanyakan digunakan untuk sekolah. 

"Notebook dengan RAM 8gb saat ini dijual mulai harga 5 juta, kebanyakan cari yang model seperti tablet, jadi bisa lepas pasang," ujar Herlan saat ditemui di Bandung Electronic Center, Selasa (31/8/2021). 

Herlan mengatakan meningkatnya permintaan laptop ini membuat harga laptop dan notebook melambung tinggi. 

"Lenovo slim N4020 sebelumnya dibanderol dengan harga Rp 4,8 juta sekarang jadi Rp 5,5 jutaan. Harganya bahkan bisa meningkat dua kali lipat," ujarnya. 

Sementara itu jika di cek di toko online, harga laptop dan notebook dengan spesifikasi RAM 8Gb dijual dengan harga mulai dari Rp 6jutaan.

Herlan mengatakan, perang harga yang terjadi saat ini memang membuat harga laptop dan notebook ini berbeda -beda. 

"Permintaan tinggi tapi produksi juga minim, jadi toko juga nggak bisa tentuin kapan barangnya bisa datang karena untuk harga Rp 5jutaan barangnya jadi limit," ucapnya. 

Sementara itu di beberapa toko lain yang dikunjungi, menyebutkan hal serupa, yaitu laptop dan notebook harga kisaran Rp 5 jutaan banyak dicari saat ini.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved