Breaking News:

Setelah Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Lastri Warga Bandung: Tuntas Kewajiban Saya Bantu Negara

Sejumlah warga di Kota Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 di Kiara Artha Park, Senin (23/8/2021).  Vaksinasi Covid-19 di Kiara Artha Park

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Cipta Permana
Sejumlah warga di Kota Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 di Kiara Artha Park, Senin (23/8/2021).  

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah warga di Kota Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 di Kiara Artha Park, Senin (23/8/2021).  Vaksinasi Covid-19 di Kiara Artha park digelar DPC PDI Perjuangan Kota Bandung

Sulastri (43) warga Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung bersyukur dapat kembali menerima vaksinasi. Dengan begitu, tuntas kewajibannya sebagai warga negara untuk bantu pemerintah dalam memutus rantai penularan virus corona.

"Alhamdulillah, saya sudah di vaksin dosis kedua, tuntas kewajiban saya bantu negara, bantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, setelah itu disiplin prokes," ujarnya saat ditemui usai di vaksin, Senin (23/8/2021).

Anisa (23) peserta vaksinasi covid-19 massal lainnya, warga Kecamatan Kiaracondong, berharap semakin banyak masyarakat yang ikut di vaksin. Selama ini, sudah banyak kegiatan vaksinasi covid-19 massal yang dilakukan, baik oleh pemerintah maupun pihak lainnya.

"Dengan semakin banyaknya sentra vaksinasi di mana-mana, bisa mempercepat target herd immunity di masyarakat, yang diharapkan semua pihak. Supaya pandemi covid-19 di Indonesia segera berakhir," ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Achmad Nugraha menjelaskan, digelarnya vaksinasi covid-19 dosis kedua ini, untuk membantu pemerintah menuntaskan pandemi covid-19. 

Baca juga: Vaksinasi Pekerja Bangunan di Bandung, Wantannas Sebut Vaksin Covid-19 Jadi Senjata Akhiri Pandemi

“Kami bersama TNI - Polri, dan unsur terkait, terus mengajak dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk diberi vaksin Covid-19. Karena vaksinasi ini merupakan salah satu solusi untuk bisa mengakhiri pandemi di Indonesia, dengan terbentuknya herd immunity di masyarakat," ujarnya di lokasi yang sama.

Achmad Nugraha menyebut masih banyak masyarakat yang enggan untuk divaksin karena dipengaruhi berita bohong tentang dampak gejala ikutan setelah menerima vaksin Covid-19.

“Kami tidak akan pernah berhenti, untuk terus sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Saya sebagai penyintas dan telah dua kali divaksin, hingga kini alhamdulillah tidak terpapar, meski mobilitas cukup tinggi,” ucap Achmad yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved