Daerah-daerah yang Masih Jalankan PPKM Level 4, Bandung Raya Tidak Termasuk

Hal itu disampaikan Luhut dalam Konferensi pers virtual yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin, (23/8/2021).

Editor: Ravianto
Capture Youtube Sekretariat Presiden
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan umumkan status PPKM, Senin (9/8/2021). Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sejumlah wilayah aglomerasi masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 atau PPKM Level 4.  

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sejumlah wilayah aglomerasi masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 atau PPKM Level 4

Hal itu disampaikan Luhut dalam Konferensi pers virtual yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin, (23/8/2021).

"Khusus untuk wilayah aglomerasi Bali, Malang Raya, Solo Raya dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk saat ini masih pada level 4," kata Luhut.

Meskipun demikian berdasarkan data yang ada saat ini, wilayah-wilayah tersebut akan turun ke level 3 dalam pekan depan apabila bisa mempertahankan tren peningkatan kesembuhan dan penurunan angka kematian.

"Serta semakin banyaknya (pasien) yang dibawa dari Isoman (isolasi mandiri) ke  isoter (isolasi terpusat), dan ini salah satu kunci untuk menekan angka kematian," katanya.

Sebelumnya sejumlah wilayah aglomerasi turun menjadi level 3 dari level 4 dalam penerapan PPKM hingga 30 Agustus mendatang.

Wilayah tersebut di antaranya adalah Jabodabek, Bandung Raya, Semarang Raya, dan Surabaya Raya.

Totak terdapat 67 kabupaten/kota yang turun ke level 3 PPKM. 

 "Terkait keputusan ini nantinya akan dituangkan dalam instruksi Mendagri secara detil," pungkasnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved