Breaking News:

Sandiaga Uno Janji Bantu Pengembangan Pariwisata Garut Jadi Kelas Dunia

"Kami akan fasilitasi, asistensi RDTR. Tujuannya, dengan selesainya jalan tol, Garut siap jadi destinasi berkelas dunia," ujar Sandiaga Uno

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno bersama Bupati Garut Rudy Gunawan di Pameungkang Pendopo Garut, Jawa Barat, Minggu (22/8/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Kabupaten Garut akan mendapat bantuan dan fasilitas dalam pengembangan pariwisata dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Alasannya Garut memiliki potensi pariwisata yang mampu menggaet banyak pengunjung apalagi jika jalan tol sudah selesai.

"Kami akan fasilitasi, asistensi RDTR. Tujuannya, dengan selesainya jalan tol, Garut siap jadi destinasi berkelas dunia, berdaya saing, berkualitas, dan tentunya berkelanjutan," ujar Sandiaga Uno, Minggu (22/8/2021).

Menurut Sandiaga Uno, Garut sudah lama dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang salah satunya ditandai dengan kedatangan Charlie Chaplin yang sempat menikmati keindahan alam di Kabupaten Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan selain mengembangkan pariwisata secara masif, Pemkab juga akan melakukan perlindungan alam berbasis pariwisata.

Baca juga: Sandiaga Yakin Pariwisata Akan Pulih dan Ekonomi Kreatif Bakal Bangkit Jika Bisa Tangani Covid-19

Menurutnyam hal tersebut penting untuk menciptakan keseimbangan antara alam dan objek wisata.

"Hutan diperbaiki secara otomatis, secara reguler melakukan penghijauan. Kami sekarang ada tiga juta penanaman pohon baru untuk meremajakan," kata Rudy Gunawan.

Ia menyebut saat ini banyak destinasi wisata baru yang mampu menggaet pengunjung dari luar daerah, namun akses menuju tempat wisata tersebut masih berupa ruas jalan yang sempit.

"Ada curug kayak Sanghiang Taraje, itu tidak bisa masuk bus. Kalau bus bisa masuk, mungkin orang dari Jakarta akan berduyun-duyun datang ke Garut," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved