Breaking News:

KH Miftahul Akhyar Ketua MUI Kecelakaan, Saat Bangun Sudah di Ambulan dan Dirawat di RSUD Salatiga

KH Miftahul Akhyar selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rois Am PBNU kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Salatiga, Kamis (12/8/2021).

Editor: Mega Nugraha
Dokumentasi MUI
usyawarah Nasional (Munas) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) menetapkan KH Miftachul Akhyar, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, sebagai Ketua Umum MUI periode 2020-2025 menggantikan Maruf Amin, di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (27/11/2020). 

TRIBUNJABAR.ID,SALATIGA- KH Miftahul Akhyar selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rois Am PBNU kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Salatiga, Kamis (12/8/2021).

Ulama kebanggaan Indonesia itu kecelakaan lalu lintas di Tol Salatiga sekira pukul 05.30. Dia langsung dievakuasi ke RSUD Salatiga setelah kejadian.

"Alhamdulillah, saya sudah berhasil bicara via telpon dengan Kiai Miftah, beliau baik-baik saja. Kejadian kecelakaan terjadi setelah beliau salat subuh di Rest Area Tol Salatiga," kata Ketua LP Maarif PBNU KH Zainal Arifin Junaidi.

Kyai Arjun menyebut, KH Miftachul Akhyar bertolak dari Jakarta sekira pukul 23.00 namun kecelakaan terjadi di Tol Salatiga.

"Keterangan sementara, penyebab kecelakaan ada truk di depannya yang ngerem mendadak dan sopir tak bisa mengendalikan mobilnya," katanya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, Warga Tasikmalaya Tewas, Truk Elf Ringsek Tabrak Truk Kontainer

Saat sebelum kecelakaan, KH Miftahul Akhyar itu sedang tidur di dalam mobil. Menurutnya, sang kyai itu tidak melihat langsung kejadian.

"Sedang tertidur di mobinya dan pas bangun sudah di dalam ambulan," kata dia.

Untuk kondisi terkini, Direktur RSUD Kota Salatiga Rianin Isyana menyebut kondisi Ketua MUI itu dalam keadaan sadar dan hanya lecet pada lutut.

"Ini sedang diobservasi tim medis mas. Alhamdulillah beliau sadar. Ini sedang menunggu hasil rontgen untuk mengecek organ dalam. Persisnya kronologis kami belum dapat info," ujarnya.

Profil KH Miftachul Akhyar

KH Miftachul Akhyar lahir di Surabaya, 30 Juni 1953 dan seorang ulama yang kini menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025.

Ia ditetapkan sebagai Ketua Umum MUI dalam Musyawarah Nasional (Munas) X MUI di Jakarta, Jumat 27 November 2020 dini hari.

KH Miftachul Akhyar juga menjabat Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2018-2020, yang ditetapkan pada Rapat Pleno PBNU pada Sabtu, 22 September 2018 M, bertepatan dengan 12 Muharram 1440 H.

Kyai Miftah menggantikan KH Ma'ruf Amin yang resmi mengundurkan diri dari posisi Rais Aam PBNU karena maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ketua Umum MUI KH Miftahul Akhyar Kecelakaan Setelah Salat Subuh di Rest Area Tol Salatiga

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved