Breaking News:

Wow Keren Banget, Kata Penyanyi Rossa Saat Kunjungi Command Center Bersama Bupati Sumedang

Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani, atau yang akrab di panggil Rossa mendatangi Gedung Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Penyanyi Rossa (kiri) bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berkunjung ke Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (11/8/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani, atau yang akrab di panggil Rossa mendatangi Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (11/8/2021) pagi.

Pantauan Tribun Jabar.id di lokasi, ia datang bersama sejumlah asistennya menggunakan mobil Alphard berwarna hitam dan langsung memasuki ruangan Command Center yang ada di dalam gedung IPP Sumedang.

"Seneng banget bisa diundang dan disambut baik di sini, perkembangannya luar biasa. Mantap pokoknya, tinggal kerja, kerja, dan kerja," kata Rossa saat berada di dalam ruangan Command Center Sumedang.

Diva Indonesia asal Sumedang ini pun memuji fitur yang ada di Command Center Sumedang.

Selain kamera pengawas lalu lintas dan keamanan kota (CCTV), berbagai sistem informasi juga terintegrasi seperti aplikasi e-office, penilaian pegawai, sistem penanggulangan stunting, perizinan, pariwisata, dan fitur lainnya.

"Wow keren banget, bangga deh, karena pada tahun lalu belum ada kan," ucap Rossa saat Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mempresentasikan fitur yang ada di Command Center.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, awal mula berdirinya gedung Command Center ini berawal dari pertemuannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Saat itu, kata Dony, Ia mengungkapkan keinginannya untuk memiliki gedung Command Center seperti yang dimiliki oleh Kota Bandung.

"Saya bilang ke Kang Emil, saya ingin punya gedung Command Center dan saya akan kalahkan Kota Bandung," ucap Dony menceritakan asal-usul berdirinya Command Center kepada Diva asal Sumedang ini.

Selain itu kata Dony,  Gedung Command Center menjadi pusat data tentang sekelumit pemerintahan dan data masyarakat Sumedang.    

"Command Center ini memiliki konsep dari data, dikasih atensi jadi informasi, dan dari informasi jadi knowledge atau pengetahuan, lalu insight atau wawasan, lalu jadi wisdom kebijakan dan akhirnya understanding kita mengambil kebijakan dari data ini salah satunya," kata Dony. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved