Breaking News:

Ingin Segera Kuliah Tatap Muka, Ribuan Mahasiswa UPI Divaksin Covid-19 Tahap Pertama di Kampus

Ribuan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan dalam rangka mengejar target pemerintah pusat

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURAHMAN
Wakapolrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana pada kegiatan vaksinasi di Kampus UPI, Kota Bandung, Selasa (10/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ribuan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan dalam rangka mengejar target pemerintah pusat 70 juta vaksin pada Agustus dan September 2021.

Staf Khusus Kepresidenan RI Aminudin Ma'ruf mengatakan, jika target tersebut tercapai maka pembelajaran tatap muka di tingkat perguruan tinggi dapat segera digelar.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara TNI-Polri, BEM UPI, dan Staf Khusus Kepresidenan RI. Saya ucapkan terima kasih karena mendukung kegiatan ini, dan mahasiswa diharapkan bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung," ujar Aminudin, Selasa (10/8/2021).

Dia berharap, herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera terbentuk setelah masyarakat menjalani vaksinasi. Selain itu, kata dia, penyelesaian pandemi Covid-19 ini perlu dilakukan secara bersama-sama.

"Jadi tidak hanya transfer knowledge, tapi ada sesuatu yang tidak bisa dicapai dengan belajar daring. Selain itu menghadapi pandemi ini, tidak bisa dicapai kalau hanya berjalan sendiri dan harus bergandengan tangan untuk mengatasi pandemi ini," katanya.

Di tempat yang sama Wakapolrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana mengatakan, kegiatan vaksinasi di Kampus UPI tersebut bisa menjadi percontohan. Sebab, kata dia, protokol kesehatan yang diterapkan sangat ketat dan tertib.

"Terima kasih kepada Staf Khusus Kepresidenan, rekor UPI, dan kawan-kawan karena kegiatan ini berjalan sangat baik, ini bisa menjadi contoh untuk di tempat yang lain. Marilah kita maksanakan vaksin utuk mencapai herd immunity, ayo laksanakan vaksinasi supaya Republik Indonesia terbebas dari pademi covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UPI Solehudin menambahkan, pihaknya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebab, vaksinasi massal tersebut mendukung program pemerintah untuk percepatan terbentuknya herd immunity.

"Melalui kerjasama yang baik, pada hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksin pertama untuk 1.000 mahasiswa. Karena karyawan dan dosen sudah mengikuti vaksin bersama masyarakat," ujar Solehudin.

Dia mengatakan, saat ini seluruh mahasiswa dan dosen telah merindukan belajar secara tatap muka. Oleh karenanya, dengan terbentuknya herd immunity, diharapkan kegiatan itu bisa dilakukan kembali.

"Covid ini tidak terlihat, oleh karena itu tiada cara yang efektif kecuali membangun imunitas. Mudah-mudahan yang dilakukan menjadi barokah, dan mudah-mudahan bisa masuk ke periode new normal," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved