Breaking News:

Lawan Anthony Ginting Bakal Tarung Mati-matian di Perebutan Medali Perunggu, Ini Sebabnya

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting gagal melaju ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Mega Nugraha
Kompas.com
Anthony Sinisuka Ginting 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting gagal melaju ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis tunggal putra ungggulan pertama Indonesia itu takluk oleh lawannya di semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Chen Long dengan dua set langsung, 16-21 dan 11-21.

Meski gagal ke final, Anthony Ginting akan kembali berlaga dan berpeluang merebut medali perunggu dengan melawan Kevin Cordon dari Gauatemala yang memecahkan rekor masuk semifinal Olimpiade Tokyo.

Kevin Cordon yang mencatat rekor terbaiknya di Olimpiade Tokyo selama karirnya itu, dengan lolos semifinal namun kalah dari pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 18-21 dan 11-21.

Perebutan Perunggu Bakal Sengit

Laga antara Anthony Ginting melawan Kevin Cordon ini diprediksi bakal sengit. Indonesia, harus meraih medali di ajang ini setelah pebulutangkis lainnya dari ganda campuran dan ganda putra berguguran.

Baca juga: Lawan Anthony Ginting di Perebutan Perunggu Olimpiade Tokyo, Pemain Non-Unggulan, Bertanding Besok

Satu peluang medali emas atau perak bisa didapatkan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang lolos ke final.

Di sisi lain, bagi Kevin Cordon yang berusia 34 tahun ini, Olimpiade Tokyo bisa jadi olimpiade terakhirnya. Dan selama karir bulutangkisnya, olimpiade kali ini jadi capaian terbaik.

Karena ingin hasil terbaik di tengah capaian terbaiknya, Kevin Cordon bakal mati-matian untuk merebut perunggu.

Secara di atas kertas, Anthony Ginting diunggulkan karena dia menduduki peringkat 5 dunia. Sedangkan Kevin Cordon menduduki peringkat 61 dunia.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved