Breaking News:

Terima Donasi Rp 108 Juta, Eman Penjual Agar-agar Langsung Bayar Zakat, Amel Terharu dan Gemeteran

Eman Suherman (46) warga Garut  yang viral lantaran membeli nasi padang dengan uang lima ribu rupiah ternyata nasi tersebut untuk istrinya yang hamil

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/SIDQI AL GHIFARI
Eman Suherman (46) warga Garut penjual agar-agar menerima donasi yang disalurkan dari warganet melalui Elsa Amelia, pemilik warung nasi padang, Jumat (30/7/2021) setelah ditayangkan di Tiktok oleh Elsa lantaran iba melihat Eman membeli nasi padang dengan uang Rp 5.000. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Eman Suherman (46) warga Garut  yang viral lantaran membeli nasi padang dengan uang lima ribu rupiah ternyata nasi tersebut untuk istrinya yang sedang mengandung.

"Nasi padang yang dibelinya itu ia bawa untuk istrinya di rumah, istrinya sedang mengandung enam bulan," ujar Wawan (48) saudara Eman, Jumat (30/7/2021).

Ia mengatakan, Eman merupakan sosok pekerja keras, dan rela berjalan sejauh 9 km setiap harinya untuk berjualan agar-agar ke pusat kota Garut.

"Dia tidak mau diam di rumah, kalo tidak kerja katanya suka gak enak badan," ucapnya.

Mang Eman setiap hari hanya mendapat penghasilan kotor tiga puluh ribu hingga empat puluh ribu rupiah dari hasil berjualan agar-agar.

"Makanya saya heran, ini nasi padang dari mana, pas di rumah ia berikan kepada istrinya," ucap Wawan.

Elsa Amelia (19) merupakan orang yang pertama kali mengunggah video viral tersebut di TikTok, ia sendiri tidak menyangka bisa berada di posisi tersebut.

"Saya gemetaran, shock campur aduk semua rasa, bahagia dan penuh haru, semoga hasil dari donasi ini bisa membantu Pak Eman," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved