Breaking News:

Polisi Ringkus Dua Orang Diduga Penghasut Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat

Dua orang diduga provokator dan penghasut ajakan unjuk rasa saat kasus Covid-19 sedang tinggi diamankan anggota Polda Jateng pada Jumat (23/7/2021).

Editor: Mega Nugraha
freepik
Ilustrasi unjuk rasa - 

TRIBUNJABAR.ID,SEMARANG- Dua orang diduga provokator dan penghasut ajakan unjuk rasa saat kasus Covid-19 sedang tinggi diamankan anggota Polda Jateng pada Jumat (23/7/2021).

Kedua orang itu diduga jadi provokator rencana unjuk rasa di sejumlah tempat di Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, kedua orang yang diamankan diduga menyebarkan ajakan untuk unjuk rasa saat PPKM Level 4.

Baca juga: Ingin Dinikahi Secara Negara, Pedangdut Cantik di Tasikmalaya Laporkan Suami ke Polisi, Ini Sebabnya

Salah satu pria berinisial N. Dia berperan sebagai inisiator dan host zoom meeting untuk rapat demo 24 Juli.

Satu orang lagi, berinisial B, berperan sebagai penyebar ajakan demo tolak PPKM Darurat di media sosial dan grup WhatsApp.

"Sejumlah barang bukti, handphone, dan screenshoot pesan ajakan demo di grup WhatsApp, hingga rekaman zoom meeting sudah kami amankan,” ujar Kombes Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/7/2021) seperti dilansir dari Kompas.TV.

Iqbal menambahkan, agar tidak terdeteksi petugas, kedua pelaku sengaja membuat grup Whatsapp dengan menggunakan nama 'Group Klub Tenis'.

Hasil pemeriksaan pembicaraan di grup tersebut, terdapat ajakan rencana aksi di beberapa wilayah di Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, Sukoharjo, Brebes, dan Kudus.

Selain itu pelaku sempat mengadakan zoom meeting yang dilakukan Kamis (22/7/2021) pukul 20.00 WIB dengan host 'ELLY AL YAHYA' di link zoom Meeting ID: 81493262591.

Ancam Keselamatan Rakyat Banyak

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved