Breaking News:

Kepala BPBD Jabar Dilantik Jadi Penjabat Bupati Bekasi, Gantikan Eka Supria Atmaja

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Dani Ramdan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Mega Nugraha
Foto Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melantik Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Dani Ramdan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/7/2021). () 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi melalui konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/7).

Dani Ramdan menggantikan posisi Bupati Bekasi sebelumnya Eka Supria Atmaja yang meninggal dunia pada 11 Juli 2021 setelah tertular virus corona. Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

"Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat saya ucapkan selamat atas amanah baru sebagai Penjabat Bupati Bekasi," kata Kang Emil.

Baca juga: Begini Cara Cek Ketersediaan Kamar Perawatan RS di Siranap Sebelum Putuskan ke RS

Kang Emil menitipkan tiga pesan kepada Bupati Bekasi. Pertama, Dani harus langsung membangun komunikasi dengan DPRD Kabupaten Bekasi, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Kabupaten Bekasi, dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat.

"Lakukan komunikasi penguatan di ASN, turun ke bawah mengonsolidasikan, berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh politik, agama, sosial, pemuda. Tentunya dalam kondisi kedaruratan laksanakan komunikasi ini sesuai dengan prokes yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Selain itu, Kang Emil meminta Dani untuk mentransisikan usulan Wakil Bupati Bekasi secara transparan. Tidak lupa, usulan untuk Wakil Bupati Bekasi harus dikoordinasikan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kedua transisikan usulan Wakil Bupati Bekasi sesuai dengan hak politiknya secara baik terukur, transparan, dan koordinasikan dengan Kemendagri," tutur Kang Emil.

Pesan ketiga dari Kang Emil kepada Pj Bupati Bekasi adalah melakukan penguatan pengendalian COVID-19. Dengan begitu, diharapkan penanganan pandemi COVID-19 di Jabar, termasuk Kabupaten Bekasi, bisa terkendali.

"Ketiga arahan agar proses penguatan pengendalian COVID bisa lebih baik. Apalagi salah satu alasan Pak Mendagri memilih bapak adalah bapak sebagai Kepala BPBD, sehingga diharapkan pengendalian jauh lebih baik," ucapnya.

Baca juga: Besok Jumat 23 Juli ada Pengalihan Lalu Lintas di Sekitar Cileunyi, Simak Penjelasannya

Kang Emil juga mengingatkan tiga prinsip yang harus dipegang teguh oleh Dani sebagai Pj Bupati Bekasi yang baru. Ketiga prinsip tersebut yakni integritas, memberikan pelayanan yang baik serta profesionalisme.

"Jangan lupa prinsip selalu diterapkan, satu integritas, dua melayani sepenuh hati dan profesionalisme yang selalu tinggi," ucapnya.

--

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved