Breaking News:

Begini Cara Cek Ketersediaan Kamar Perawatan RS di Siranap Sebelum Putuskan ke RS

Sebelum memutuskan untuk datang langsung ke Rumah Sakit, lebih baik cek terlebih dahulu ketersediaan kamar perawatan lewat aplikasi Siranap

Editor: Mega Nugraha
Capture aplikasi Siranap

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Kasus harian Covid-19 di Indonesia kembali melonjak hingga 49 ribu lebih kasus pada Kamis (22/7/2021).

Padahal sebelumnya, Rabu (21/7/2021), kasus harian Covid-19 di Indonesia sudah di bawah 30 ribu. Seperti diberitakan, selama Juli, kasus harian Covid-19 di Indonesia melonjak tajam.

Baca juga: Kasus Harian Covid-19 22 Juli Melonjak Lagi, Pelonggaran 26 Juli Apa Kabar, Diperpanjang Lagi?

Angka tertinggi penambahan kasus Covid-19 terjadi pada pekan lalu dengan angka sekira lebih dari 50 ribu.

Kondisi tersebut berdampak pada sejumlah hal. Seperti kamar perawatan di rumah sakit penuh hingga kelangkaan oksigan tidak hanya di pasaran namun juga di rumah sakit.

Karena kondisi rumah sakit penuh, tidak jarang keluarga pasien Covid-19 harus antri di ICU rumah sakit menunggu kamar kosong. Tidak sedikit pula yang mencari-cari kamar kosong di tiap rumah sakit

Sebelum memutuskan untuk datang langsung ke rumah sakit, lebih baik cek terlebih dahulu ketersediaan kamar perawatan.

Berikut ini cara cek ketersediaan kamar rumah sakit pasien Covid-19 secara online melalui Siranap.

Baca juga: Faheem Younus Singgung Covid-19 di Indonesia: Negara Terpecah Tidak Menang Lawan Virus yang Bersatu

Dikutip dari indonesiabaik.id, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah meluncurkan sistem informasi tentang ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit di Indonesia.

SIRANAP atau Sistem Informasi Rawat Inap Rumah Sakit merupakan aplikasi yang menyediakan informasi ketersediaan kamar perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit.

Aplikasi Siranap dapat diunduh melalui PlayStrore atau bisa diakses melalui situs resmi Kemenkes, http://yankes.kemkes.go.id/app/siranap.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved