Breaking News:

Besok Jumat 23 Juli ada Pengalihan Lalu Lintas di Sekitar Cileunyi, Simak Penjelasannya

Pengalihan lalu lintas di kawasan Cileunyi Kabupaten Bandung bakal dilakukan pada Jumat (23/7/2021) seiring penyelesaian pembangunan Tol Cisumdawu.

Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Lutfi AM
Simpang Susun Cileunyi mulai dioperasikan hari ini, Selasa (18/5/2021). Kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cileunyi akan melalui jalan baru ini. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pengalihan lalu lintas di kawasan Cileunyi Kabupaten Bandung seiring dengan penyelesaian pembangunan jalan Tol Cisumdawu akan dilakukan di sekitar Gerbang Tol Cileunyi pada Jumat 23 Juli 2021.

Pengalihan lalu lintas di kawasan itu berupa uji coba pengalihan lalu lintas yang menuju akses masuk/on ramp Gerbang Tol Cileunyi arah Jakarta. Uji coba pengalihan lalu lintas ini sebagai dampak dari pembangunan jalur utama (main road) Jalan Tol Cisumdawu.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Tol Cisumdawu Rampung Akhir Tahun Ini, Kalau Kereta Cepat Jakarta-Bandung?

Melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun pada Kamis (22/7/2021), Thomas Dwiatmanto selaku General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, pengalihan lalu lintas yang akan dilakukan antara lain.

1. Kendaraan dari jalan nasional (arteri) arah Garut menuju ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cileunyi dialihkan melalui lajur baru Simpang Susun Cileunyi, kemudian melakukan transaksi di GT Cileunyi.

"Uji coba ini akan mulai dilakukan pada Jumat, 23 Juli 2021 pukul 09.00 WIB selama 30 menit, setelah itu akan dilakukan open traffic, dan lalulintas kembali normal," kata Thomas.

2. Untuk lalulintas yang menuju Cileunyi dan sekitarnya yang keluar melalui Gerbang Tol Cileunyi, sebelumnya telah dilakukan pengalihan dengan mengoperasikan GT Cileunyi sementara. GT Cileunyi sementara ini mengoperasikan total 12 gardu terdiri dari 2 GTO Single, 4 GTO Multi dan 6 gardu OAB.

"Jasamarga sebagai operator jalan tol, telah memasang rambu-rambu petunjuk untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan dan menempatkan petugas untuk melakukan pengaturan lalulintas di lokasi kegiatan," kata dia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved