Breaking News:

Masuk Kedokteran UNS Solo Ada yang Bayar Uang Sumbangan Rp 2 Miliar? Ini Kata Rektornya

Viral di media sosial tentang biaya masuk kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) . Dalam satu cuitan, sumbangan masuk kedokteran UNS sampai Rp 2 m

Editor: Giri
Instagram/@unsgo
Universitas Sebelas Maret/UNS. Viral di media sosial tentang biaya masuk kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) . Dalam satu cuitan, sumbangan masuk kedokteran UNS sampai Rp 2 miliar. 

TRIBUNJABAR.ID, SOLO - Viral di media sosial tentang biaya masuk kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) . Dalam satu cuitan, sumbangan masuk kedokteran UNS sampai Rp 2 miliar.

Cuitan itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Twitter Sentot Kristanto @sentot_kristant pada Senin (19/7/2021).

"Masuk kedokteran UNS harus nyumbang sampai 2M. Mudah-mudahan tidak ada dokter lulusan UNS yang malpraktek nantinya," tulis Sentot.

Twitter itu juga mengunggah sebuah foto list besaran sumbangan pengembangan institusi (SPI) calon mahasiswa baru (camaba) UNS 2021 yang lolos Seleksi Mandiri Jalur Ujian gelombang dua dari berbagai fakultas.

Dalam list tersebut besaran sumbangan bervariasi mulai dari angka terkecil Rp 18 juta Prodi Pendidikan Sosiologi dan Antropoligi hingga yang terbesar Rp 2 miliar untuk Fakultas Kedokteran.

Hingga Senin malam pukul 22.00 WIB, unggahan itu telah dikomentari 12 pengguna Twitter, dicuitkan ulang 21 pengguna Twitter dan disukai 37 orang pengguna Twitter.

Menanggapi unggahan tersebut, Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, mengatakan, biaya pendidikan mahasiswa baru yang diterima melalui seleksi mandiri UNS tahun 2021 terdiri atas uang kuliah tunggal (UKT) dan SPI.

UKT dipungut per semester sampai selesai masa studi (nominal UKT bervariasi untuk masing-masing program studi).

Sedangkan SPI dipungut sekali selama studi pada awal tahun kuliah dengan pembayaran dapat diangsur dua kali (nominal SPI bervariasi untuk setiap program studi).

Untuk biaya pendidikan bagi pemegang KIP-K mengikuti ketentuan yang berlaku

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved