Breaking News:

Buron Polri di Luar Negeri Bully Bu Risma Mensos yang Marah-marah di Wyata Guna

Marah-marah Tri Rismaharini, Menteri Sosial di Wyata Guna menuai kritik dari netizen

Penulis: Shania Septiana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menyambangi Balai Wyataguna di Kota Bandung, Selasa (13/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengancam akan memindahkan anak buahnya,  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat, ke Papua.

Tri Rismaharini menganggap pimpinan dan pegawai di balai tersebut tidak mampu menangani dapur umum untuk petugas PPKM Darurat.

"Mulai sekarang, saya tidak mau lagi liat seperti ini. Kalau lihat seperti ini tak pindah semua ke Papua. Saya gak bisa mecat kalau gak ada salah tapi saya bisa pindah ke Papua sana teman-teman tolonglah," ujarnya, saat berkunjung ke balai rehabilitasi tersebut, Selasa (13/7). 

Adanya pernyataan yang menyinggung soal Papua, sontak menjadi trending topik di jagat media sosial terutama di Twitter. Netizen itu ramai bully atau merundung Tri Rismaharini karena ucapannya itu.

Baca juga: Perlawanan Netizen PPKM Darurat Diperpanjang: Ingat Pasal 55 UU Karantina Kesehatan

Ucapannya menuai banyak tanggapan, pengguna Twitter banyak yang menilai bahwa ucapannya tersebut sudah termasuk rasisme karena membawa suku Papua.

"Mumpung lagi jengkel, sekalian saya keluarkan uneg-uneg yang tersimpan sejak kemaren. Bu Risma, sebaiknya njenengan minta maaf atas pernyataan soal ASN tak kompeten akan dibuang ke Papua kemaren. Ini pernyataan yang mengandung rasisme tersembunyi, selain ndak patut dalam adab politik," @ulil

"Ucapan bu risma even tidak bermaksut rasis tapi tetap saja itu sangat tidak pantas keluar dr mulut seorang mentri. Mengapa harus ada ide "ASN jelek pindah ke papua" ? Ya wajar saja masyarakat sana marah, karena merasa Papua adalah tempat sampah, sampah dlm artian orang2 buangan," @mikhsan24_

Komentar penyetujuan datang dari pemilik akun @vika_gaby, nampaknya Vika merupakan gadis Papua.

"Tentu saja kita tersinggung memangnya Papua ini tempat pembuangan orang2 yg kinerja tidak becus?? Ada yg bilang supaya jauh dari tempat asal, uang tiket mahal n bla...bla.... Memangnya ke Papua itu seperti ke luar angkasa yaa jd uang tiket mahal dan jauh," @vika_gaby

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved