Breaking News:

PPKM Darurat

Asrama Mahasiswa Telkom University Segera Dijadikan Pusat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Pemda Jawa Barat bersama Telkom Property akan menyiapkan asrama mahasiswa di Telkom University, Kabupaten Bandung, sebagai pusat isolasi mandiri

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dokumentasi Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat doa bersama lintas agama secara virtual di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah intens berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menekan angka keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) di rumah sakit.

Salah satunya dengan menambah kapasitas ruang-ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

Pertama, Pemda Provinsi Jabar bersama Telkom Property akan menyiapkan fasilitas asrama mahasiswa di Telkom University, Kabupaten Bandung, sebagai pusat isolasi mandiri. Pada tahap awal, ada dua gedung asrama Telkom University dengan kapasitas 260 tempat tidur disiapkan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, penyiapan fasilitas isolasi mandiri di asrama Telkom University ini harus dipercepat.

Mengingat, dalam situasi seperti ini kecepatan sangat diperlukan untuk memenuhi pelayanan kesehatan bagi pasien Covid-19 yang akan isolasi mandiri.

"Makanya tahap satu arahan saya tolong dikebut segera dalam dua hari ini," ujar Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, dalam telekonferensi bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Telkomedika, dan Grup Pertamedika di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Langgar PPKM Darurat di Indramayu, Pabrik Keramik Didenda Rp 20 Juta, Sebuah Bank Rp 10 Juta

Kang Emil juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar Nina Susana Dewi untuk mengatur teknisnya.

Karena asrama tersebut bisa digunakan sebagai dua pilihan, pertama untuk isolasi mandiri atau tempat transit bagi pasien Covid-19 yang menuju sembuh setelah dirawat di rumah sakit.

Termasuk juga mengenai tenaga kesehatan yang perlu segera disiapkan. Jangan sampai, banyak pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di asrama Telkom University tidak terakomodasi karena kekurangan tenaga kesehatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved