Breaking News:

Anak Positif Covid-19 dan Harus Isolasi Mandiri? Ini Obat dan Vitamin yang Bisa Digunakan

Orang tua perlu menyiapkan obat dan vitamin yang dibutuhkan untuk membantu menyembuhkan anak dari Covid-19 saat isolasi mandiri

Editor: Siti Fatimah
web
Ilustrasi anak sakit - Orang tua perlu menyiapkan obat dan vitamin yang dibutuhkan untuk membantu menyembuhkan anak dari Covid-19 saat isolasi mandiri. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus Covid-19 tidak hanya menimpa orang dewasa, saat ini sudah banyak anak-anak yang juga terpapar Covid-19. Bagi anak-anak terpapar Covid-19 bergejala ringan, maka disarankan melakukan isolasi mandiri.

Saat melakukan isolasi mandiri, tentu beda perlakuan termasuk obat maupun vitamin yang dikonsumsi anak-anak.

Karena itu, orangtua atau pun anggota keluarga lainnya harus benar-benar memperhatikan obat atau vitamin yang bisa dikonsumsi oleh anak terpapar Covid-19 saat melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Bukan Cuma Vitamin, Cara Ini Tak Kalah Penting untuk Cegah Penyebaran Penyakit

Bukan hanya itu, bila perlu, konsultasikan juga obat atau vitamin yang cocok untuk anak-anak karena bisa saja anak tersebut memiliki alergi obat atau semacamnya.

Dikutip dari Kontan.Id, merawat anak positif Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan bisa dilakukan dengan isolasi mandiri rumah.

Yang penting, orang tua menyiapkan obat dan vitamin yang dibutuhkan untuk membantu menyembuhkan anak dari Covid-19 .

Orangtua yang merawat anak positif Covid-19 dengan isolasi mandiri dituntut bertindak cermat.

Kecepatan ini termasuk pula dalam urusan memilih jenis obat dan vitamin yang diberikan kepada buah hati, demi proses penyembuhan dari Covid-19.

Anak yang terpapar Covid-19 namun mengalami gejala ringan, tidak perlu dirawat di rumah sakit.

Proses isolasi yang dibarengi dengan pengobatan sesuai anjuran tenaga kesehatan, ditambah asupan makanan bergizi, menjadi cara terbaik untuk menyembuhkan Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved