Breaking News:

Hari Pertama PPKM Darurat di Sumedang, Kendaraan Plat B Banyak Diputar Balik di Sumedang

Puluhan kendaraan dihadang masuk wilayah Sumedang, Jawa Barat pada hari pertama penerapan PPKM darurat dan mayoritas kendaraan plat B, E, dan D

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Haryanto
ilustrasi Penutupan jalan- Puluhan kendaraan dihadang masuk wilayah Sumedang, Jawa Barat pada hari pertama penerapan PPKM darurat dan mayoritas kendaraan plat B, E, dan D 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Puluhan kendaraan dihadang masuk wilayah Sumedang, Jawa Barat pada hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (3/7/2021).

Puluhan kendaraan itu terjaring petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP di Pos Penyekatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Kembali Zona Merah, Sesuai Perwal, Kota Bandung Penutupan Jalan, Tempat Wisata, dan Hiburan Ditutup

"Total ada 40 kendaaran sepeda motor dan mobil yang diperiksa petugas, namun sebanyak 17 orang yang dikenakan sanksi administrasi lantaran melanggar protokol kesehatan," kata Kasi Tibum Tranmas  Satpol PP Sumedang , Dodi Suryadi ditemui TribunJabar.id di lokasi.

penjagaan di wilayah hukum Polres Indramayu
penjagaan di wilayah hukum Polres Indramayu ()

Dodi mengatakan, untuk kendaraan dari arah Bandung menuju Sumedang maupun dari arah sebaliknya mayoritas berpelat nomor Bandung (D), Jakarta (B), dan Cirebon (E).

Baca juga: Penutupan Jalan Hanya di Dalam Kota Bandung, Ini Alasan Pintu Tol Tidak Ikut Ditutup

ILUSTRASI - Polisi di Kabupaten Purwakarta saat berjaga pada saat penutupan jalan di PSBB tahun 2020.
ILUSTRASI - Polisi di Kabupaten Purwakarta saat berjaga pada saat penutupan jalan di PSBB tahun 2020. (Dok. Humas Polres Purwakarta)

Menurutnya, sejumlah kendaraan yang akan masuk wilayah Sumedang maupun sebaliknya terpaksa di putar balik karena tidak mengindahkan penerapan PPKM Darurat.

"Pengendara yang tidak dapat menunjukan surat vaksinasi dan swab diminta untuk memutar balik," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved