Breaking News:

Baksos YKKJRK - TNI Berusaha Menumbuhkan Semangat Bagi yang Membutuhkan di Tengah Pandemi

tim baksos YKKJRK dari Javaretro dan TNI kembali menggelar kegiatan baksos "yang disesuaikan" yaitu dengan jumlah tim yang tidak membuat kerumunan,

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KEMAL SETIA PERMANA
Tim baksos YKKJRK dari Javaretro dan TNI kembali menggelar kegiatan baksos "yang disesuaikan" yaitu dengan jumlah tim yang tidak membuat kerumunan dan ber-prokes lengkap 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Meningkatnya jumlah warga terpapar Covid-19 tak berarti menurunkan kesadaran membantu mereka yang kekurangan dan membutuh uluran tangan. Hal ini menjadi perhatian penuh dari tim yang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan oleh Yayasan Kebhinekaan Kesatuan Jiwa Raga Kami (YKKJRK) Javaretro bersama TNI yang rutin digelar setiap minggunya. 

Setelah sempat terhenti beberapa pekan karena mematuhi aturan pemerintah terkait PPKM mikro, tim baksos YKKJRK dari Javaretro dan TNI kembali menggelar kegiatan baksos "yang disesuaikan" yaitu dengan jumlah tim yang tidak membuat kerumunan, ber-prokes lengkap, masker dobel dua lapis, serta mematuhi aturan PPKM mikro ke tempat-tempat yang biasa terdapat banyak warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan. Seperti biasa, prioritas baksos kali ini adalah membantu mereka yang kurang mampu dan sedang berjuang melawan kerasnya kehidupan, terutama kala pandemi seperti saat ini. 

Baca juga: Baksos Ramadan Tim Javaretro dan TNI, Berbagi Rezeki di Bulan Penuh Berkah

"Memang bukan sebuah kewajiban, namun YKKJRK Javaretro bersama TNI tergerak atas dasar kemanusiaan guna mengulurkan tangan untuk membantu sesama," ujar Ketua YKKJRK, Petrus Adamsantosa di tengah baksos, Selasa (29/6/2021). 

Kegiatan yang dilakukan pada Selasa malam itu dilakukan di area-area utama yang masih bisa dilalui tim/umum dan tidak menerobos area perboden atau lockdown mikro. Area yang disasar diantaranya adalah beberapa sudut Kota Bandung seperti wilayah Permata, Cicendo, Gunung Batu, dan Pajajaran. Paket yang dibagikan adalah sebanyak 70 paket bantuan berupa sembako berisi beras, gula dan kecap, serta makanan-minuman siap saji seperti nasi kotak, dan air jahe merah hangat yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun di tengah pandemi Covid-19. 

"Kami di tim baksos selalu berdoa untuk mereka yang tengah berjuang melawan kerasnya kehidupan di jalanan supaya bisa turut serta merasakan suka cita dan kebahagiaan.," ujar Adam.

Baca juga: Ulurkan Tangan Saling Mengasihi Melalui Bakti Sosial Javaretro Bersama TNI 

Dokumentasi baksos Javaretro setiap minggunya selalu diabadikan dalam bentuk video yang ditayangkan di siaran resmi youtube Javaretro Hotel & Suites.

Unyuk menyaksikan video dokumentasi baksos kami setiap minggunya di tautan link berikut :
https://www.youtube.com/channel/UCV6_A7kOyzsTDdiPihmX1UA

Tim berharap semoga Allah SWT selalu memberi berkah-Nya untuk kita semua. Semoga sekarang, lusa dan sampai nanti tim baksos Javaretro dan TNI ini masih bisa berbagi untuk adik adik ,saudara dan yang membutuhkan lainya. 

"Melalui baksos YKKJRK - TNI ini, kami selalu berusaha menumbuhkan semangat bagi mereka yang membutuhkan uluran di tengah pandemi. Terima kasih kepada tim dan anggota TNI sudah setia mendampingi bakti sosial sederhana kami, berharap akan terlaksana kembali di esok hari dan seterusnya. Jangan lupa kepada semua, tegakkan prokes, tidak bepergian jika tidak penting, dan berdoa agar selalu diberi kekuatan serta pandemi cepat berlalu," katanya. (adv/kemal setia permana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved