Breaking News:

Ulurkan Tangan Saling Mengasihi Melalui Bakti Sosial Javaretro Bersama TNI 

Javaretro bersama TNI menggelar baksos dengan memberikan bantuan diantaranya sembako dan makanan minuman siap saji

istimewa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG-  Tak pernah berhenti dan putus asa dalam memberikan bantuan dan harapan kepada saudara-saudara di luar sana yang kurang mampu dan kurang beruntung.

Ini menjadi semangat dan misi bakti sosial (baksos) yang selalu dilaksanakan oleh Javaretro bersama TNI yang rutin digelar dua hari dalam satu minggu, tepatnya setiap Senin dan Selasa.  

Yayasan Kebhinnekaan Kesatuan Jiwa Raga Kami (YKKJRK), Petrus Adamsantosa, selaku penyelenggara baksos Berbaginya Javaretro bersama TNI menyebutkan bahwa pihaknya menggelar baksos rutin ini dua hari dalam satu minggu adalah karena tuntutan untuk meringankan beban sesama yang membutuhkan uluran tangan di masa sulit ini.

Menurut Adam, meski sebenarnya tugas ini bukan sepenuhnya kewajiban pihaknya, namun secara sosial dan kemanusiaan dirinya terketuk untuk memberikan bantuan semampu yang bisa diberikan. 

"Di saat kita mampu membantu terhadap mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan, mengapa tidak kita melakukannya (memberikan bantuan semampunya)  meskipun sebenarnya itu bukan tugas kita. Kami sadar kami tidak bisa terlalu banyak memberi, namun setidaknya turut meringankan beban mereka yang kebetulan kami temui untuk kami beri sedikit bantuan," ujar Adam di sela baksos Senin dan Selasa (1-2/3/2021).

Untuk itulah, menurut Adam, kegiatan baksos Berbaginya Javaretro bersama TNI ini terus- menerus digelar tanpa kenal berhenti dan lelah sedikitpun.

Kegiatan berbagi yang digelar rutin ini murni ditujukan untuk berbagi kasih dan kebahagiaan bagi mereka yang sangat membutuhkan bantuan di luar sana.

Seperti biasa kegiatan rutin baksos Berbaginya Javaretro dan TNI dimulai Senin menyasar sejumlah target pemulung di wilayah Permata, kawasan Pajajaran, Jalan Banda, Pasirkaliki, Kebonjati, Taman Lalu Lintas serta area random di Kota Bandung.

Bantuan yang diberikan berupa sembako berisi beras, gula dan saus sambal, serta makanan-minuman siap saji seperti nasi kotak dan air jahe merah hangat yang sangat bermanfaat bagi kekebalan imun tubuh. 

Pada hari kedua, Selasa, tim menyasar area difabel yang ada di Gunung Batu Cimahi, Buahbatu, serta tunawisma di daerah Taman Maluku, Taman Lalu lintas, Jalan Belitung, Jalan Patrakomala, dan Taman Cempaka.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved