Breaking News:

Gas Oksigen Langka, Wali Kota Bandung Langsung Minta Sekda dan Kepala Disdagin Lacak di Lapangan

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menyebut kelangkaan gas oksigen di Kota Bandung dikarenakan banyak yang membutuhkannya untuk digunakan saat isolasi

Istrimewa/Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung, Oded M Danial, saat konferensi pers seusai menggelar rapat terbatas (ratas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Fenomena langkanya gas oksigen di mana-mana menyusul terjadinya lonjakan kasus Covid-19, termasuk yang terjadi di Kota Bandung, membuat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sangat kelimpungan mencari ke sana ke mari lokasi isi ulang atau penjualan gas oksigen.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial angkat bicara terkait kelangkaan gas oksigen ini. Menurutnya, kelangkaan gas oksigen di Kota Bandung memang benar adanya dikarenakan banyak yang membutuhkannya untuk digunakan saat isolasi mandiri.

Bahkan, katanya, dia merasakan sendiri pengalaman itu ketika ada anak dari sahabatnya yang tengah membutuhkan gas oksigen lantaran terpapar.

"Mang Oded alami langsung (kelangkaan gas oksigen) ada sahabat Mang Oded, dia punya anak dan anaknya itu kondisinya harus cuci darah ditambah terkena Covid-19 sehingga mengharuskannya butuh oksigen. Mang Oded pun ikut bantu mencarinya," katanya, Kamis (1/7/2021).

Solusi yang kemudian diambil orang nomor satu di Kota Bandung, ialah langsung meminta kepada Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Elly Wasliah untuk segera melacak kelangkaan gas oksigen di lapangan.

"Saya meminta mereka untuk segera lakukan evaluasi dan cari jalannya agar kelangkaan ini tak berlarut bersama pihak-pihak terkait," katanya. (*)

Baca juga: Muhammadiyah Sukabumi: Melindungi Jiwa dari Covid-19, Pemerintah Sukabumi Harus Ambil Langkah Tegas

Baca juga: Demi Pasien, Karyawan RS di Banjarnegara Berburu Oksigen hingga ke Peternak Ikan dan Tukang Las

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved