Breaking News:

Muhammadiyah Sukabumi: Melindungi Jiwa dari Covid-19, Pemerintah Sukabumi Harus Ambil Langkah Tegas

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi merekomendasikan untuk segera mengambil langkah yang tepat dalam mengendalikan Covid-19.

tribuncirebon.com/eki yulianto
ILUSTRASI - lockdown 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukabumi merekomendasikan pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk segera mengambil langkah yang tepat dalam mengendalikan Covid-19.

"Tidak bisa dipungkiri, hari ini lonjakan kasus terpapar Covid-19 semakin tak terkendali baik Kota mau pun Kabupaten Sukabumi. Bahkan rumah sakit yang ada mulai mendirikan tenda-tenda darurat," ujar ketua PDM Sukabumi Jana Jaenudin, Kamis (1/7/2021).

Seperti halnya awal-awal meningkatnya kasus Covid-19, pemerintah melakukan lockdown dan PSBB upaya menekan penyebaran. Hal serupa harus dilakukan hari ini oleh pemerintah daerah. Apalagi peningkatan di Sukabumi mulai tak terkendali mencapai 120 persen.

"Langkah serupa harus dilakukan, karena ini menyangkut kemaslahatan umum dalam kerangka melindungi jiwa (hifdzun nafsi) dari ancaman Covid-19. Apalagi Kota dan Kabupaten Sukabumi masuk dalam PPKM darurat," tegas Jana.

Tidak hanya itu, PDM Sukabumi juga mendorong unsur pemerintah daerah untuk tegas dalam menerapkan aturan protokol kesehatan dan tidak pandang bulu.

"Dalam penegakan dan penindakan pelanggar prokes, harus dilakukan secara tegas dan tidak pandang bulu," tutur Jana.

Namun, kata Jana, disisi lain pemerintah harus melakukan pendampingan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19. Jangan sampai mereka luput dari perhatian.

Baca juga: Headline Tribun Jabar, Seminggu 3.300 Anak Terpapar Covid-19, Varian Delta Telah Menyebar di Jabar

"Maksimalisasi upaya pendampingan pemerintah terhadap masyarakat terdampak juga harus diutamakan. Jangan sampai terlupakan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved