Breaking News:

Pasien Covid-19 Overload, RSUD Pandega Pangandaran Dapat Tambahan Nakes dan Akan Ubah Ruangan

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Asep Kemal Pasha mengatakan akan mendapat bantuan nakes dan akan mengubah ruangan jika pasien Covid-19 overload

Penulis: Padna | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/PADNA
Asep Kemal Pasha, Direktur RSUD Pandega Pangandaran, Jawa Barat 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Direktur RSUD Pandega Pangandaran Asep Kemal Pasha mengaku, pasien Covid-19 di RSUD tersebut mengalami lonjakan yang signifikan.

"Sedangkan untuk ketersediaan bed, itu semuanya ada 85 dan sudah full. Bahkan, kami sudah mengerahkan bed tambahan karena jumlah pasien per hari ini memang overload," ujar Asep saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (29/6/2021).

Antisipasi seandainya lonjakan pasien Covid-19 ini terus meningkat, ia akan melakukan strategi untuk penanganan pasien Covid-19 .

"Nanti ada beberapa yang dimodifikasi dan rekayasa perubahan alur untuk pelaksanaan penanganan pasien Covid-19 di RSUD Pandega Pangandaran," ujarnya.

Baca juga: RSUD Pandega Pangandaran Miliki Generator Oksigen, Tinggal Isi Jika Persediaan Oksigen Kurang

"Overload seperti per hari ini (29/6/2021), tercatat sudah 95 pasien. Bersyukur masih bisa tertampung dan belum sampai keluar ruangan. Karena kami masih menggunakan bed-bed tambahan," ucap Asep. 

Ia menambahkan, pada Senin (28/6/2021) juga pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran.

"Karena memang, untuk saat ini nakes kami juga banyak yang terpapar Covid-19 sehingga kinerja pelayanan di RSUD Pandega agak berkurang," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved