Breaking News:

Bupati Cantik Ini Siapkan Tempat Isolasi di Hotel Bagi Karyawan Industri yang Positif Covid-19

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika lonjakan kasus Covid-19 berawal dari klaster industri di Kabupaten Purwakarta yang mencapai 16 perusahaan

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
Istimewa
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan lonjakan kasus Covid-19 berawal dari klaster industri di Kabupaten Purwakarta yang mencapai 16 perusahaan industri.

"Tadi saya sudah laporkan ke pak Gubernur bahwa penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta paling banyak indukan awalnya dari klaster industri. Penanganan di wilayah tersebut kurang baik bahkan hanya diliburkan bukan diisolasi," katanya saat ditemui Tribunjabar, Kamis (24/6/2021).

Hal tersebut dikatakan Anne bahwa sebagian dari klaster industri tersebut hanya melakukan isolasi mandiri tanpa di dampingi dari pihak tenaga kesehatan.

 

Baca juga: Ridwan Kamil Ultimatum Perusahaan Industri Agar Melaporkan Kasus Penyebaran Covid-19 kepada Satgas

"Mereka hanya melakukan isolasi mandiri di rumah dan pengawasan tidak ada kemudian treatment obat-obatan tidak ada dan akhirnya menularkan kepada keluarganya sehingga kontak erat begitu banyak," ujar Bupati yang kerap disapa Ambu Anne ini.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan menyiapkan tempat isolasi bagi semua karyawan dari perusahaan industri yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Prime Hotel yang berada di Kawasan Kota Bukit Indah perbatasan dengan Kabupaten Karawang.

 

Baca juga: Satu Kecamatan di Kabupaten Purwakarta Berada di Zona Hijau, Ini Kunci Keberhasilan Menurut Camat

"Tenaga medisnya juga sudah kami siapkan dari pemerintah kami berkolaborasi, karena kalau isolasi di rumah pengawasannya sulit tetapi kalau di tempat isolasi ada pengawasan dokter 24 jam dan treatment obat-obatan dan vitamin," ujar ambu Anne.

Diharapkan, dengan adanya tempat isolasi yang sudah disediakan tersebut agar klaster penyebaran Covid-19 dari karyawan perusahaan industri tidak menyebar dan menjadi klaster keluarga. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved