Breaking News:

Satu Kecamatan di Kabupaten Purwakarta Berada di Zona Hijau, Ini Kunci Keberhasilan Menurut Camat

Ada satu dari 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta yang masih berstatus zona hijau atau tidak terdeteksi adanya kasus Covid-19.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati
Camat Sukasari, Muhamad Kosim. Sukasari menjadi satu-satunya kecamatan di Purwakarta yang berzona hijau. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ada satu dari 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta yang masih berstatus zona hijau atau tidak terdeteksi adanya kasus Covid-19.

Kecematan nihil kasus Covid-19 itu adalah Sukasari.

Dari data yang di dapat oleh Tribun Jabar, Kecamatan Sukasari tersebut semenjak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hanya sekali berada di zona kuning.

Namun status itu tak berlangsung lama.

Kecamatan Sukasari kembali berada di zona hijau sampai saat ini.

Menurut keterangan dari Camat Sukasari, Muhamad Kosim, keberhasilan Kecamatan Sukasari yang sampai saat ini belum adanya warga yang terkonfirmasi terkena virus Covid-19 dikarenakan semua warganya secara tertib melakukan protokol kesehatan.

"Untuk mempertahankan hal itu, pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukasari terus ditingkatkan. Penanganan penyebaran Covid-19, kita senantiasa bersinergi memberikan imbauan-imbauan agar masyarakat patuh dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Kosimsaat ditemui di Kantor Kecamatan Sukasari, Selasa (22/6/2021).

Kosim mengatakan, peran Pemerintah Kabupaten Purwakarta serta Forkopimcam Sukasari menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam menangani Covid-19 yang saat ini berada di zona hijau.

"Alhamdulillah, Kecamatan Sukasari sampai hari ini masih zona hijau. Tentu hal ini tak terlepas dari dukungan, kekompakan dan sinergitas, terutama sekali Forkopimcam lah dan ini kerja keras kita bersama," ujarnya.

Dia berharap dan terus mengimbau agar semua masyarakar Kecamatan Sukasari tetap mempertahankan kondisi saat ini.

"Memang kita tidak bangga dengan zona hijau, tapi kita harus waspada terus. Karena bahaya corona ini kalau nampak di mata tak apalah. Tapi ini barang tak tampak, ini yang bahaya betul. Jadi kita sangat bersyukur dengan zona hijau ini," ucapnya.

Kosim mengatakan, pihaknya untuk sementara tidak memperbolehkan warga dari luar Kabupaten Purwakarta masuk Sukasari dahulu.

"Ya, kami mengimbau, dan sempat juga melakukan razia yustisi bagi warga yang beralamatkan di luar wilayah Kabupaten Purwakarta untuk tidak ke sini dulu," ucapnya.

Saat Sukasari berzona hijau, status 16 kecamatan yang berada di Kabupaten Purwakarta lainnya bervariasi, ada yang oranye dan merah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved