Breaking News:

Cara Membuat Konten Video Reels di Instagram, Fitur Terbaru IG yang Mirip TikTok

Fitur Reels yang telah dirilis secara global pada November 2019 kini sudah bisa dinikmati pengguna Instagram di Indonesia.

Editor: Yongky Yulius
Pixabay
Fitur Reels yang telah dirilis secara global pada November 2019 kini sudah bisa dinikmati pengguna Instagram di Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID - Para pengguna Instagram di Indonesia kini semakin dimanjakan dengan fitur baru di media sosial tersebut.

Terbaru, fitur Reels yang telah dirilis secara global pada November 2019 kini sudah bisa dinikmati pengguna Instagram di Indonesia.

Reels adalah fitur perekaman video pendek dengan durasi 3-15 detik dengan tambahan efek berupa tulisan, lagu, atau fitur lainnya.

Sebagian kalangan menyebut, fitur Reels di Instagram mirip seperti TikTok bahkan digadang-gadang hendak menyaingi kepopuleran aplikasi asal China tersebut.

Dari pantauan Tribunnews.com, fitur Reels hadir di Instagram mulai Rabu (23/6/2021) hari ini.

Fitur tersebut ada di bagian bawah layar atau tepatnya di tengah, berdampingan dengan fitur Home/Beranda, Search/Cari, Shop/Belanja, dan Profile.

Saat meng-klik ikon Reels, maka akan muncul sejumlah video atau konten Reels dari pengguna lainnya.

Baca juga: Apa Itu Instagram Music? Trending di Medsos, Begini Cara Membuat Fitur Terbaru IG Tersebut

Yang perlu diketahui, tampilan antarmuka Reels mirip seperti halaman For Your Page (FYP) di TikTok. Pun dengan ikon Love/Suka serta Komentar.

Untuk menonton video selanjutnya, pengguna bisa mengusap (swipe) layar ke atas atau swipe ka bawah untuk menonton kembali video yang telah ditonton sebelumnya.

Pada konten Reels, terdapat tombol tiga titik di bawah ikon Love dan Komentar yang berisi sejumlah opsi yang bisa dilakukan pengguna terhadap video yang ditampilkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved