Breaking News:

Akui Pemkot Mulai Kesulitan Tangani Lonjakan Kasus Covid-19, Wali Kota Cirebon: Kami Juga Kewalahan

Wali Kota Cirebon mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 itu pun berdampak pada tingkat keterisian tempat tidur ruang isolasi di sejumlah rumah sakit.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Seli Andina Miranti
TRIBUN JABAR / AHMAD IMAM BAEHAQI
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mengakui Pemkot Cirebon mulai kesulitan menangani lonjakan kasus Covid-19.

Sebab, menurut dia, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Cirebon belakangan ini cukup signifikan.

"Kalau kasusnya terus merangkak naik seperti sekarang, kami juga kewalahan," kata Nasrudin Azis saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (23/6/2021).

Ia mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 itu pun berdampak pada tingkat keterisian tempat tidur ruang isolasi di sejumlah rumah sakit.

Saat ini, bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit di Kota Cirebon yang menangani pasien Covid-19 hampir mencapai 100 persen.

Bahkan, Hotel Ono's yang disewa Pemkot Cirebon untuk dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala juga kondisinya penuh.

Karenanya, Azis mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Udang tidak tinggal diam melihat perkembangan kasus Covid-19.

Baca juga: Belasan Nakes RSUD Majalengka Terpapar Covid-19, Dirut: Tolong di Hulunya Lebih Taat Prokes

"Kita harus berjuang bersama melawan virus corona, dan ini butuh andil masyarakat karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri," ujar Nasrudin Azis.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon hingga kini jumlah kasus Covid-19 di Kota Cirebon mencapai 6212 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 5408 pasien dinyatakan sembuh dan 229 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

Selain itu, terdapat 575 pasien masih dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, baik di hotel yang disiapkan Pemkot Cirebon maupun rumahnya masing-masing.

Baca juga: Rumah Sakit di Sukabumi Sempat Kekurangan 80 Bed untuk Pasien Covid-19

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved