Breaking News:

Mobil Odong-odong Kecelakaan Tunggal di Cireong Ciamis, 13 Penumpang Luka-luka

Mobil odong-odong berpelat nomor Z 1172 AB yang dikemudikan Dedi Effendi (50) mengalami kecelakaan tunggal.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Istimewa
Mobil odong-odong Z 1172 AB yang membawa 13 penumpang dari Kota Tasikmalaya kecelakaan di Jalan Cireong, Dusun Walahir, RT 12 RW 06 Desa Sukaresik, Sindangkasih, Ciamis, Selasa (22/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Mobil odong-odong berpelat nomor Z 1172 AB yang dikemudikan Dedi Effendi (50) mengalami kecelakaan tunggal.

Odong-odong itu oleng lalu terbalik di Jalan Cireong, Dusun Walahir, RT 12 RW 06 Desa Sukaresik, Kecamata Sidangkasih, Ciamis, Selasa (22/6) pukul 11.30 WIB.

Sebanyak 13 penumpang yang terdiri atas guru TK dan anak-anak asal Kelurahan Panglayungan dan Kelurahan Kahuripan, Kota Tasikmalaya, mengalami luka-luka.

Sebanyak sembilan penumpang dirawat di RSUD Dr Soekarjo Tasikmalaya, tiga penumpang dirawat di RS TMC Tasikmalaya.

Dedi Efendi serta seorang penumpang dirawat di RS Jasa Kartini Tasikmalaya.

Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo , kepada Tribun, mengatakan kecelakaan yang menimpa mobil modifikasi yang mengangkut 13 penumpang tersebut terjadi saat mobil melawati jalan menurun.

Pengemudi diperkirakan tidak mengetahui kondisi jalan dan tidak dapat mengendalikan mobil yang sedang meluncur dari arah Sukaresik menuju arah Sindangkasih.

Sehingga mobil yang dikemudikan Dedi Efendi, warga Cinehel, Kota Tasikmalaya, tersebut oleng dan terbalik miring saat melewati jalan menurun dan berbelok ke arah kanan tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Maut Ada yang Tewas, Truk Tronton Angkut Gandum Tabrak Bus, Sedan hingga Pagar Rumah

“Sebanyak 13 penumpang mengalami luka-luka, termasuk pengemdi. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit di Tasikmalaya. Rata-rata mengalami luka ringan. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Sebelumnya pada Minggu (20/6) sekitar pukul 15.10 kejadian serupa menimpa mobil modifikasi (odong-odong) di jalan Gunungsari Dusun Gunungsari RT 05 RW 04 Desa Panyingkiran  Ciamis.

Waktu itu mobil odong-odong bernomor polisi Z 1206 HT yang dikemudian Rahman yang membawa penumpang 18 orang oleng di sisi jalan.

Dari penumpang yang sebagian besar anak-anak dari Desa Panyingkiran tersebut tiga orang mengalami luka-luka. (andri m dani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved