Breaking News:

Perjalanan Dinasnya ke Yogyakarta Viral di Media Sosial, Camat Rancasari Minta Maaf

Camat Rancasari, Hamdani, mengakui, tindakan yang dilakukannya itu salah, terlebih saat Kecamatan Rancasari menjadi zona merah.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Camat Rancasari, Hamdani, saat ditemui di Kantor Kecamatan Rancasari, Kelurahan Cipamokolan, Kota Bandung, Senin (21/6/2021) 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemberitaan tentang Camat Rancasari dan Lurah Derwati yang melakukan perjalanan dinas ke Yogyakarta di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Bandung viral dan mengundang perhatian publik sejak kemarin.

Menyikapi hal tersebut, Camat Rancasari, Hamdani, mengakui, tindakan yang dilakukannya itu salah, terlebih saat Kecamatan Rancasari menjadi zona merah dan menempati peringkat lima besar dalam kasus sebaran Covid-19 se-Kota Bandung.

Karena itu, ia meminta maaf atas apa yang dilakukannya tersebut.

Baca juga: Posisi 4 Tertinggi Covid-19 di Bandung, Camat Rancasari Malah ke Luar Kota, Wakil Wali Kota Marah

Bahkan, ia pun telah menjelaskan langsung perihal tersebut kepada Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya Hamdani, Camat Rancasari, pada hari ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat di Rancasari, atas terjadinya pemberitaan di media, baik hari ini maupun kemarin," ujarnya saat ditemui di Kantor Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

"Kemarin sore, saya sudah ditelepon langsung oleh pimpinan saya di Pemerintahan Kota Bandung, terutama oleh Bapak Wali Kota Bandung, dan saya sudah sampaikan kejadian dan kronologi kegiatan tersebut."

Hamdani menjelaskan, sebagai pegawai Pemerintahan Kota Bandung, ia mengaku menyerahkan keputusan dan kebijakan selanjutnya kepada Wali Kota Bandung, atas apa yang terjadi tersebut.

"Saya selaku anak buah dan staf beliau (Wali Kota Bandung) menyerahkan keputusan dan kebijakan selanjutnya kepada beliau."

Penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021). Penyemptotan dilakukan lantaran Kecamatan Rancasari memiliki kasus Covid-19 tertinggi kedua di Kota Bandung.
Penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021). Penyemprotan dilakukan lantaran Kecamatan Rancasari memiliki kasus Covid-19 tertinggi kedua di Kota Bandung. (TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA)

"Sekali lagi, terutama kepada warga Rancasari, khususnya Kelurahan Derwati dan para netizen, saya menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, atas apa yang terjadi, terutama terkait pemberitaan yang terjadi hari ini dan kemarin," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved