Breaking News:

Akun FB Iwan Conthinue yang Tag Pejabat Polda Jabar Izin Jual Obat Terlarang Tiba-tiba Lenyap

Akun Facebook Iwan Conthinue tiba-tiba tak bisa ditemukan saat dicari. Sebelumnya, aku tersebut menandai (tag) Facebook Kompol Sulaeman Salim.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Giri
Tangkapan layar
Viral, akun Facebook milik Kompol Sulaeman Salim yang merupakan Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jabar di-tag oleh akun Facebook Iwan Conthinue. 

Laporan Kontributor Trubunjabar.id Kota Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Akun Facebook Iwan Conthinue tiba-tiba tak bisa ditemukan saat dicari. Sebelumnya, aku tersebut menandai (tag) Facebook Kompol Sulaeman Salim, Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jabar dan Polres Sukabumi.

Saat dilakukan pencarian pada Minggu (20/6/2021) pukul 21.50 WIB, Facebook Iwan Conthinue masih bisa dibuka laman profilnya. 

Namun pada pukul 21.58 WIB, akun tersebut tiba-tiba hilang dan tidak bisa ditemukan.

"Halaman saat ini tidak tersedia," begitu jawaban mesin pencarian laman Facebook.

Berdasarkan hasil profelling akun Facebook Iwan Conthinue diduga berafiliasi dengan satu kelompok motor sejak 1 Maret 2021 dan tinggal di Sukabumi.

Sebelumnya, terkait kasus ini Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jabar Sulaeman Salim yang juga mantan Wakapolres Sukabumi Kota telah melaporkan ke Satnarkoba Polres Sukabumi Kota.

Dia meminta Kepolisian Resor Sukabumi Kota untuk segera menangkap pemilik akun Facebook Iwan Conthinue.

Pasalnya, menurut Sulaiman yang tidak lain mantan Wakil Kepala Polres Sukabumi Kota, unggahan Facebook akun Iwan Conthinue sudah melanggar hukum dan norma sosial.

"Saya telah di-tag oleh orang yang mengaku bernama Iwan Conthinue dengan mem-posting obat terlarang jenis Tramadol. Oleh karena itu dia adalah seorang yang melanggar hukum dan norma sosial," tulis Kompol Sulaeman Salim saat dikonfirmasi, Minggu (20/6/2021).

Sulaeman juga mengatakan telah menyerahkan persoalan ini kepada Polres Sukabumi Kota untuk segera menangkap sang pemilik akun tersebut.

"Saya sudah hubungi Pak Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota agar orang tersebut ditangkap dan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku," ucapnya.

Mengenai kasus ini, Sulaeman mengatakan telah menulis tanggapan di laman Facebook pribadinya.

Baca juga: Viral, FB Pejabat Ditreskrimum Polda Jabar dan Polres Sukabumi Ditag Izin Lapak Jual Obat Terlarang

Sebelumnya, Facebook milik Sulaeman Salim di-tag oleh Iwan Conthinue.

Baca juga: Wabup Sumedang Akhirnya Dilarikan ke RSUD, Begini Kondisi Anak Umuh Muchtar karena Terpapar Covid-19

Bukan cuma Facebook Sulaeman Salim, hal yang sama juga dilakukan pemilik akun Iwan Conthinue terhadap akun Polres Sukabumi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved