Breaking News:

Panglima TNI dan Kapolri Bakal Temani Warga Bandung Raya Disuntik Vaksin Covid-19 di Stadion GBLA

Warga Bandung Raya sudah memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung untuk menjalani vaksinasi massal.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Cipta Permana
Warga Bandung Raya sudah memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung untuk menjalani vaksinasi massal, Kamis (17/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Warga Bandung Raya sudah memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung untuk menjalani vaksinasi massal.

Pantauan Tribun Jabar, warga sudah berdatangan ke lokasi sejak pukul 07.00 tadi.

Adapun peserta vaksinasi massal merupakan warga yang sudah mendaftar sebelumnya di setiap kantor polsek dan koramil di wilayah Bandung Raya.

Baca juga: EURO 2020 Nanti Malam Denmark vs Belgia, Christian Eriksen: Bermainlah untuk seluruh Denmark!

Warga yang hendak disuntik vaksin Covid-19 ini, setelah sehari sebelumnya mendaftar, harus membawa KTP dan surat rekomendasi vaksin yang diberikan setiap kantor polisi dan koramil.

Setibanya di Stadion GBLA, warga disterilisasi. Warga harus menunggu dulu di kursti tribun penonton yang sudah disekat per blok. Nantinya, panitia akan memanggil peserta yang duduk di setiap blok di kursi penonton untuk maju ke meja validasi. 

Setelah itu, peserta menjalani screening riwayat kesehatan dan penyuntikan vaksin Covid-19. Setelah disuntik, warga harus menunggu observasi selama 30 menit untuk memantau reaksi ikutan pascavaksinasi.

Adapun meja penyuntikan vaksin di Stadion GBLA mencapai lebih dari 24 meja. Sehingga, diharapkan proses vaksinasi itu tidak membutuhkan waktu lama dan tidak berkerumun.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Tribun, warga yang belum mendaftar ke tiap polsek sehari sebelumnya untuk vaksin, masih bisa mendaftar dengan mengisi formulir yang disediakan panitia.

Namun, informasi itu masih ditelusuri kepastiannya oleh wartawan Tribun Jabar di Stadion GBLA.

Baca juga: Manajemen Persib Bandung Paham Piala Wali Kota Solo Diundur, Robert Alberts Hanya Tertawa

Dihadiri Kapolri dan Panglima TNI

Adapun vaksinasi massal di Kota Bandung ini akan dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kehadiran keduanya untuk memastikan serta menyemangati peserta vaksin untuk semangat berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. 

"Ya, rencana hari ini Bapak Panglima dan Kapolri akan ke Bandung , Kudus dan Bangkalan untuk meninjau vaksinasi. Ini merupakan kunjungan yang kesekian kali mengingat kasus Covid-19 di wilayah tersebut cukup tinggi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Setelah itu dilanjutkan ke Kudus melalui Semarang, Jawa Tengah. Selanjutnya kunjungan akan dilanjutkan ke Bangkalan, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Kapolri akan didampingi Asops Kapolri, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri, Wakabareskrim, Karo Korwan PPNS dan Karumkit Polri.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved