Breaking News:

Manajemen Persib Bandung Paham Piala Wali Kota Solo Diundur, Robert Alberts Hanya Tertawa

Manajemen Persib Bandung memahami keputusan panitia penyelenggara Piala Wali Kota yang memundurkan jadwal turnamen.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy nugraha
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat ( PT PBB), Teddy Tjahjono Stadion Sidolig, Minggu (10/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Manajemen Persib Bandung memahami keputusan panitia penyelenggara Piala Wali Kota yang memundurkan jadwal turnamen.

Semula, Piala Wali Kota Solo akan berlangsung pada 20-26 Juni 2021. Namun akhirnya diputuskan untuk diundur hingga 29 Juni - 4 Juli 2021 karena alasan sedang tingginya penyebaran Covid-19.

Baca juga: Wali Kota Sebut Kota Bandung Kritis, Ini Kebijakan yang Akan Berlaku 14 Hari ke Depan

"Ya dengan mundur kita ikutin aja ya, pasti ada alasan yang sangat kuat lah kenapa turnamen ini dimundur kan pasti pandemi ini lagi tinggi sekali. Jadi yang pasti karena alasan itu lah," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono kepada saat dihubungi pada Kamis (17/6/2021).

Dengan mundurnya turnamen Piala Wali Kota Solo, maka tim seperti Persib, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United hanya memiliki waktu kurang lebih 6 hari sebelum mentas di Liga 1.

Pasalnya, rencana kick off Liga 1 akan berlangsung pada 10 Juli. Artinya, klub yang berasal dari Liga 1 hanya memiliki jeda waktu sebelum kick off Liga 1 terhitung cukup singkat.

Berbicara mengenai hal ini, Teddy belum mengetahui apakah tetap mengikuti Piala Wali Kota Solo akan tetap menguntungkan atau tidak dari sisi persiapan tim sebelum bermain di Liga 1.

"Ya gak tahu masalahnya kan dengan pandemi ini apakah pertanyaan berikutnya apakah Liga 1 jatuh tanggal 10, ya untung atau rugi hanya bisa dilihat dari situ, kita gak tahu juga. Sekarang sih tanggal 10 cuma sama aja kan kaya kemarin Solo kan pandemi nya lagi banyak banget," ucapnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menanggapi ditundanya Piala Wali Kota Solo yang seharusnya bakal digelar pada 20-26 Juni 2021.

Baca juga: Bakal Jadi Momen Haru, Real Madrid Akan Gelar Perpisahan dengan Sergio Ramos yang Resmi Dilepas

Menurut keterangan resmi dari pihak penyelenggara, Piala Wali Kota Solo mundur menjadi 27 Juni - 3 Juli 2021 karena meningkatnya kasus penyebaran virus corona.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved