Breaking News:

Hari Ini Vaksinasi Massal di Stadion GBLA, Ini Dua Akses Masuk Supaya Tidak Berkerumun

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung akan menjadi venue vaksinasi massal mulai Kamis (17/6).

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA
Persiapan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Stadion GBLA Bandung yang akan digelar besok dan lusa dengan melibatkan 5.000 peserta per hari dari masyarakat se-Bandung Raya, Rabu (16/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung akan menjadi venue vaksinasi massal mulai Kamis (17/6).

Rencananya, vaksinasi massal akan diikuti 5.000 orang setiap harinya. Mereka berasal dari semua wilayah di Bandung Raya.

Hingga Rabu (16/6) sore, sejumlah personel TNI dan POLRI bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, Diskar PB Kota Bandung, DPKP Kota Bandung, dan unsur aparat kewilayahan setempat, masih terlihat melakukan persiapan.

Baca juga: Cerita Warga Gendong Bayi Lari ke Hutan saat Gempa Berpotensi Tsunami di Maluku Tengah

Sebagian masih membenahi tenda-tenda besar milik BPBD Jabar. Sebagian lainnya sibuk melakukan pemangkasan rumput, baik di dalam maupun luar stadion. Di area halaman, para petugas Diskar juga sibuk melakukan pembersihan dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi.

Adapun pendaftaran vaksinasi massal ini dengan mendaftarkan diri ke tiap polsek dan koramil setempat dengan membawa tanda pengenal resmi seperti KTP hingga SIM.

Lalu saat datang ke Stadion GBLA, peserta diharuskan membawa KTP dan surat screening riwayat penyakit.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, mengatakan vaksinasi massal harus segera dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Namun, Tedy Rusmawan nberharap, upaya penanganan yang terus dilakukan oleh pemerintah ini juga disertai dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan begitu kita berharap, kasus Covid-19 ini bisa segera menurun," ujar Tedy Rusmawan saat meninjau persiapan vaksinasi di Stadion GBLA, kemarin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved