Breaking News:

Hilang 2 Hari di Gunung Geulis Sumedang, Yogi Sutisna Ditemukan Lemas di Semak Belukar

Kapolsek Jatinangor menyatakan Yogi Sutisna ditemukan lemas dengan posisi tergeletak di semak belukar di Gunung Geulis Sumedang.

Istimewa
Pencarian Yogi Sutisna, pendaki yang hilang di Gunung Geulis, Rabu (9/6/2021) 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Upaya pencarian Yogi Sutisna (40) akhirnya berbuah. Warga Perumahan Batara Asri RT 06/04, Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, itu sempat hilang saat mendaki di Gunung Geulis Sumedang.

Berkat usaha pencarian, Yogi ditemukan selamat oleh Tim SAR Gabungan pada Rabu (9/6/2021) malam.

"Korban sudah berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan pada pukul 18.30 WIB. Saat ditemukan, korban dalam kondisi lemas," kata Kapolsek Jatinangor, Kompol Aan Supriatna, saat dihubungi Tribun Jabar.

Kapolsek menyatakan Yogi Sutisna ditemukan lemas dengan posisi tergeletak di semak belukar.

"Alhamdulillah, korban telah ditemukan dalam keadaan selamat. Korban telah dievakuasi ke Puskesmas Jatinangor untuk mendapatkan penanganan medis," kata dia.

Baca juga: Mendaki Seorang Diri, Pria Asal Jatinangor Hilang di Gunung Geulis, Kabupaten Sumedang

Kapolsek menuturkan, sebelumnya korban bersama kedua temannya yang bernama Arif Zaelani (40), Ahmad Soleh (25) melakukan pendakian pada Senin (7/6/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Namun, ujar Aan, setengah jam perjalanan, korban merasa kecapean dan memberitahukan kedua temannya bahwa ia tidak akan melanjutkan pendakian.

"Kedua teman korban pun akhirnya memutuskan untuk meneruskan pendakian dan korban memutuskan untuk turun dari gunung," ujarnya.

Arif dan Ahmad turun gunung pada Rabu (9/6/2021) pada pukul 10.00 WIB.

Kemudian, keduanya mendatangi rumah Yogi Sutisna dan menanyakan kepada keluarga soal Yogi. Keluarga, kata Aan, mengatakkan Yogi Sutisna belum pulang sejak Senin lalu.

"Berdasarkan informasi tersebut, kedua teman korban beserta warga setempat langsung mencari Yogi Sutisna dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Jatinangor," ucapnya.

Penulis: Kiki Andriana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved