Breaking News:

Ada Kurir Ojol Yang Sikut-sikutan Saat Fans Buru BTS Meal yang Hanya Ingin Wadahnya

Kurir ojeg online atau ojol dan penggemar BTS harus mengantre hingga 2 jam untuk mendapatkan menu BTS Meal yang dijual perdana hari ini, Rabu (9/6/202

Tribun Jabar / Cikwan
Kurir ojeg online dan penggemar Bangtan Boys (BTS) harus mengantre hingga 2 jam untuk mendapatkan menu kolaborasi antara BTS dengan McDonald's Indonesia, BTS Meal, yang mulai dijual hari ini, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Kurir ojeg online atau ojol dan penggemar BTS harus mengantre hingga 2 jam untuk mendapatkan menu BTS Meal yang dijual perdana hari ini, Rabu (9/6/2021).

BTS Meal merupakan kolaborasi boy band asal Korea Selatan, BTS dengan McDonald's Indonesia dijual perdana hari ini di seluruh gerai McD di Indonesia.

Membludaknya pemburu BTS Meal di Kabupaten Karawang, membuat Satgas Covid-19 Karawang untuk membubarkan antrean di McD Grand Taruma.

Baca juga: Begini Cara Mendapatkan BTS Meal McDonalds, Tersedia Mulai Hari Ini 9 Juni 2021, Cek Harganya

"Tadi kita bubarkan, kita tegur pengelolanya," kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo kepada Tribun Jabar, Rabu (9/6/2021).

Dandim Karawang itu meminta skema pengelola McD Grand Taruma untuk mengatur pembelinya sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi kerumunan.

"Harus diatur lah, misalnya sepuluh orang dahulu," kata Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo.

Baca juga: Positif Covid-19, Tempat yang Dikunjungi Wagub Jabar di Karawang, Tak Perlu Ditracing, Ini Alasannya

Nana Permana (50) kurir ojol di Karawang bercerita, pesanan yang membludak membuat sistem bermasalah dan antrean tidak terkendali.

Kemudian mereka harus mengantre manual. Akibatnya cekcok dan sikut-sikutan terjadi.

"Tadi juga saya sempet sikut-sikutan karena pengen duluan. Karena antrean manual," katanya.

Protes juga datang dari puluhan pengunjung di luar area Mcd Grand Taruma. Karena edisi terbatas, Mcd Grand Taruma membatasi pesanan sampai 500 pcs. Tidak semua pengunjung mendapatkan jatah.

Baca juga: Nelayan di Daerah ini Sedang Resah Karena Kehadiran Bajak Laut Bawa Senjata Api

"Tadi pesen online nggak bisa karena ditutup. Eh sampai di sini, juga ditutup," kata Caca (19) warga Resinda.

Isi BTS Meal sendiri tampak tidak begitu spesial. Dalam satu box menu BTS Meal itu, sembilan pcs Chicken Mc Nugget, French Fries, lalu juga minuman dan yang membuat unik adalah saus sweet chilli dan saus cajun karena merupakan saus favorit member BTS yang belum pernah di jual di Indonesia.

"Intinya ingin wadahnya aja. Kita beli tiga produk untuk saudara juga. Pokoknya saya nge-fans sama BTS," ucap Cavella (15), asal Kota Bandung.

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Mega Nugraha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved