Breaking News:

Wagub Jabar Positif Covid 19

Positif Covid-19, Tempat yang Dikunjungi Wagub Jabar di Karawang, Tak Perlu Ditracing, Ini Alasannya

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang kini dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya sempat berkunjung ke Karawang

Istimewa
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum positif Covid-19. Dia mengaku tledor pada protokol kesehatan. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang kini dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya sempat berkunjung ke Karawang. 

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum atau yang lebih dikenal Kang Uu terpapar Covid-19. Orang nomor satu di PPP Jabar tersebut sempat melakukan rangkaian kunjungan ke berbagai daerah, salah satunya ke Kabupaten Karawang pada tanggal 29 Mei 2021 lalu.

"Memang benar melakukan kunjungan ke Karawang. Tetapi kita sudah koordinasi dengan Provinsi Jabar, tidak perlu melakukan tracing," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana saat dihubungi Tribun Jabar, Selasa (8/6/2021).

Fitra menjelaskan, dari keterangan Koordinator Satgas Provinsi, kalau Wakil Gubernur mengeluh merasa nyeri punggungnya pada tanggal 3 Juni 2021.

Baca juga: BREAKING NEWS, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Positif Covid-19, Ridwan Kamil Minta Doa

Kemudian pada tanggal 5 Juni 2021 dilakukan Rapid Dianostic Test (RDT) dan hasilnya positif.

Setelah dilakukan PCR pada tanggal 6 Juni 2021 hasilnya positif.

"Jadi tanggal 1 Juni kontak erat dua sebelum adanya keluhan," katanya.

Fitra menyebutkan, mereka yang dilakukan tracing adalah yang melakukan kontak erat dua hari sebelum pasien terpapar Covid-19 merasa ada keluhan atau dilakukan swab.

Baca juga: Kondisi Terkini Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang Positif Covid-19, Ini Awal Mula Kena Virus Corona

"Jadi enggak perlu tracing. Kita doakan semoga semuanya sehat," kata dia.

Sementara di Karawang sendiri sebanyak 18 kecamatan telah memasuki zona merah. Penyebabnya adalah lonjakan akibat libur lebaran beberapa waktu lalu.

"Tetapi Karawang secara keseluruhan masih zona orange. Kebanyakan klaster keluarga. Peningkatan tak hanya di Karawang, tetapi juga di seluruh Jabar," katanya.

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved