Breaking News:

PLN UIP JBT Berhasil Laksanakan First Stringing SUTET 500 kV PLTU Indramayu – Cibatu (Deltamas)

PLN UIP JBT berhasil melaksanakan penarikan konduktor pertama (first stringing) SUTET 500 kV PLTU Indramayu (Deltamas)

Editor: Siti Fatimah
istimewa
PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) berhasil melaksanakan penarikan konduktor pertama (first stringing) SUTET 500 kV PLTU Indramayu - Cibatu (Deltamas) yang berlokasi di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Purwakarta Jawa Barat. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menjadi awal baik untuk proses pembangunan salah satu jaringan transmisi di jalur utara pulau Jawa, PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) berhasil melaksanakan penarikan konduktor pertama (first stringing) SUTET 500 kV PLTU Indramayu - Cibatu (Deltamas) yang berlokasi di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Purwakarta Jawa Barat.

First Stringing ini dilaksanakan pada 6 dari 235 Tower SUTET yaitu pada T.136 – T.141 dengan dihadiri langsung oleh General Manager UIP JBT, Octavianus Duha didampingi oleh Manager UPP JBT 1, Zaky Adikta.

“Keberhasilan stringing ini merupakan langkah pertama untuk menyelesaikan sirkuit selanjutnya. Karena ini merupakan pekerjaan stringing pertama, semoga bisa menjadi trigger semangat untuk tim PLN di lapangan dan juga kontraktor.” Ungkap Octavianus.

First Stringing SUTET 500 kV PLTU Indramayu – Cibatu
First Stringing SUTET 500 kV PLTU Indramayu – Cibatu (istimewa)

Proyek pembangunan SUTET 500 kV PLTU Indramayu - Cibatu (Deltamas) dilaksanakan oleh PLN yang bekerjasama dengan PT Perfect Circle Engineering selaku kontraktor.

Melibatkan hingga 95 tenaga kerja lokal dalam pembangunannya, infrastruktur ketenagalistrikan tersebut ditargetkan selesai pada 31 Juli 2021.

First Stringing SUTET 500 kV PLTU
First Stringing SUTET 500 kV PLTU (istimewa)

Pekerjaan yang merupakan rangkaian dari Backbone Jalur Utara Transmisi 500 kV ini diproyeksikan dapat mendukung evakuasi daya dari PLTU Tanjung Jati B menuju Batang ke Mandirancan hingga ke GITET 500 kV Cibatu Baru.

"Dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak stakeholder menjadi kunci dalam penyelesaian proyek ini. Ke depannya PLN berharap kerja sama dan sinergi dapat terus kita tingkatkan, agar proyek pembangunan infrastruktur ketengalistrikan di pulau Jawa dapat selesai tepat waktu dan mendukung keandalan listrik khususnya di pulau Jawa." tutup Octavianus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved