Breaking News:

Ini yang Jadi Sorotan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Saat Sidak pada Hari Pertama Kerja ASN

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, beserta jajarannya melakukan sidak ke beberapa kantor dinas di lingkungan

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Bupati Bandung, Dadang Supriatna, dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, beserta jajarannya melakukan sidak ke beberapa kantor dinas di lingkungan Pemkab Bandung, Senin (17/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran, Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan wakilnya, Sahrul Gunawan, beserta jajarannya melakukan sidak ke beberapa kantor dinas di lingkungan Pemkab Bandung, Senin (17/5/2021).

Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan melakukan sidak secara acak untuk memastikan ASN hadir tepat waktu pada hari pertama kerja. Selain itu, mereka juga memeriksa fasilitas protokol kesehatan Covid-19.

Bahkan Bupati juga memeriksa kelengkapan fasilitas untuk disabilitas, seperti akses masuk kantor, hingga toilet khusus disabilitas. Aset milik Pemkab Bandung pun menjadi sorotan.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, memaparkan di hari pertama masuk kerja setelah Lebaran Idul Fitri, pihaknya mengecek langsung beberapa kantor dinas tanpa diinformasikan terlebih dahulu.

"Tadi pertama kami ke BKAD, Disperkimtan, Disdik. Alhamdulah tingkat kehadiran sekitar 93 persen dari 4.063 karyawan yang ada di Pemda," ujar Dadang, di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Sering Ditinggal Suami yang Jadi Bupati Bandung, Ini Kata Istri Dadang Supriatna

Pegawai yang hadir sebanyak 93, 87 persen yakni berjumlah 3814 orang, sedangkan yang tak hadir sebanyak 6,13 persen, yakni berjumlah 249 orang.

"Sisanya (yang tak hadir) belum ada keterangan," kata Dadang, yang akrab disapa kang DS ini.

Menurut Dadang, kini OPD di Kabupaten Bandung masih terdapat yang berada di kuar Komplek Pemkab Bandung.

"Ke depan ingin tidak ada yang berceceran, semua berada di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung," kata Dadang Supriatna.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved