Breaking News:

Tunjangan Hari Raya

Non-ASN Jabar belum dapat THR, Irfan Suryanagara: ''Sangat Melukai Perasaan Kami''

Irfan Suryanagara, mengaku menerima banyak keluhan dari pegawai non-ASN di lingkungan Pemprov Jabar, mengenai THR yang belum juga cair tahun ini.

TRIBUN JABAR/M SYARIF ABDUSSALAM
Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara, di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, dalam rangka Reses I DPRD Jawa Barat Tahun Sidang 2019. Irfan mengaku menerima banyak keluhan dari pegawai non-ASN di lingkungan Pemprov Jabar, mengenai THR yang belum juga cair tahun ini. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar mengenai pegawai non-ASN di Jawa Barat yang belum mendapat tunjangan hari raya (THR) bahkan sampai dua hari menjelang Lebaran akhirnya sampai juga di telinga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat, Irfan Suryanagara, mengaku menerima banyak keluhan dari pegawai non-ASN di lingkungan Pemprov Jabar, mengenai THR yang belum juga cair tahun ini.

Padahal, katanya, Lebaran tinggal dua hari lagi.

Baca juga: Lebaran 2 Hari Lagi Pegawai Honorer di Jabar Belum Terima THR, Ada Juga yang Belum Terima Gaji April

Irfan mengatakan, pihaknya pun mendesak supaya Pemprov Jabar menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sangat miris, katanya, saat memperjuangkan THR untuk para buruh, Pemprov Jabar kesulitan memperjuangkan THR untuk pegawainya sendiri.

"Sepatutnya mereka (non-ASN) menerima THR seperti tahun-tahun sebelumnya. Kerangka berpikir kita, buruh pabrik dan sebagainya, mereka mendapat THR. Kenapa office boy, satpam, driver, dan non-ASN di lingkungan Pemprov Jabar tidak dapat THR tahun ini," kata Irfan melalui ponsel, Selasa (11/5/2021).

Irfan mengatakan, kenyataan ini sangat melukai hati anggota dewan, terutama saat mengetahui bahwa non-ASN belum juga mendapat THR padahal Lebaran sangat sebentar lagi.

"Kebijakan lokal sangat diperlukan dalam hal ini. Saya, bisa jadi juga semua rekan di DPRD Provinsi Jabar, berharap THR pegawai non-ASN di lingkungan Pemprov Jabar dan Sekretariat DPRD Provinsi Jabar segera dibayarkan. Mereka sangat membutuhkan," kata Irfan.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pegawai honorer atau non-ASN di Jawa Barat belum mendapat THR, bahkan ada yang belum mendapat gaji atau honor bulan April.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved