Breaking News:

Lakukan Penyekatan di Gentong Tasikmalaya, Polisi Pergoki Tiga Mobil Boks Bawa Ribuan Botol Miras

Dari pengakuan kru ketiga mobil boks tersebut, miras yang mereka bawa akan dikirim ke distributor di Kota Tasikmalaya dan Pangandaran

Istimewa
Petugas memeriksa mobil boks bermuatan miras di Pos Penyekatan Gentong, Tasikmalaya, ruas jalan negara Bandung-Tasikmalaya, Kamis (6/5) dini hari 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Petugas Operasi Ketupat Lodaya 2021 memergoki tiga mobil boks mengangkut ribuan botol minuman keras (miras), Kamis (6/5/2021) dini hari.

Itu terjadi di tengah kesibukan para petugas melakukan penyekatan di Pos Penyekatan Gentong, Tasikmalaya, ruas jalan negara Bandung-Tasikmalaya. 

Dari pengakuan kru ketiga mobil boks tersebut, miras yang mereka bawa akan dikirim ke distributor di Kota Tasikmalaya dan Pangandaran.

Baca juga: Puluhan Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Pos Tanjungpura Karawang

"Ribuan miras tersebut untuk stok peredaran di malam Idul Fitri 1442 H. Setelah ada penangkapan ini, kami perketat pengawasan mobil boks," kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan.

Karena, lanjut Doni, tidak menutup kemungkinan arus pendistribusian miras dari Bandung ini akan terus berlangsung.

Dari ketiga mobil boks tersebut, polisi menyita sebanyak 11.472 botol miras. Mobil boks pertama membawa 3.240 botol, yang kedua berisi 7.512 botol dan mobil boks ketiga membawa 720 botol.

Ketiga mobil boks berikut krunya langsung digiring ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca juga: Hari Pertama Larangan Mudik, Daftar Titik Penyekatan di Kota Bandung dan Wilayah Aglomerasi

Menurut Kapolres, awalnya petugas yang tengah melakukan penyekatan di Pos Penyekatan Gentong memergoki satu mobil boks bermuatan miras.

"Dari situ langsung diperketat terhadap setiap mobil boks yang datang. Betul saja ditemukan lagi dua mobil boks lainnya," kata Doni. 

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved