Breaking News:

Tekan Harga Jelang Lebaran, Pemkab Purwakarta Gelar OPM di Lima Kecamatan, Catat Waktu dan Lokasinya

Menurut Bupati Purwakarta, OPM ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam rangka mempertahankan daya beli masyarakat

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bagikan sembako di peluncuran operasi pasar murah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta bakal menggelar operasi pasar murah bersubsidi 2021 dengan berlokasi di lima kecamatan, di antaranya Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Pasawahan, Kecamatan Plered, Kecamatan Maniis, dan Kecamatan Sukasari.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pun secara resmi meluncurkan pembukaan operasi pasar murah di Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, OPM ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam rangka mempertahankan daya beli masyarakat di bulan Ramadan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Semoga OPM ini bisa membantu dan meringankan warga miskin dan rawan miskin di lima kecamatan, meskipun jumlahnya memang tak banyak," katanya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Purwakarta, Karliati Djuanda menambahkan OPM di lima kecamatan ini bakal digalar selama lima hari, di antaranya pada tanggal 5, 6, 7, 10, dan 11 Mei 2021.

"Anggaran kami terbatas jadi kami hanya menyisir ke lima kecamatan yang memang dianggap miskin dan rawan miskin utamanya Kecamatan Purwakarta. Jadi, mulai besok akan ada OPM guna menekan harga," katanya.

Baca juga: Masih Ada Bus AKAP yang Diijinkan Beroperasi Selama Larangan Mudik 2021, Ada Stiker Khususnya

Kegiatan OPM nanti, Karliati pun menyebut Dinas Perikanan dan Peternakan Purwakarta bakal menghargai komoditas telor per kilogramnya Rp 18 ribu dan Dispangtan menghargai beras premium di harga Rp 10 ribu.

"Kami sengaja mengadakan OPM mendekati lebaran karena memang momen itulah warga ingin memenuhi kebutuhannya. Adanya OPM memang sangat bermanfaat dampaknya yang bisa membuat harga-harga menjadi turun, seperti daging ayam kami ingin menekan hingga ke harga Rp 30 ribu per ekornya," ujarnya.

Baca juga: Menjelang Lebaran, Harga Bawang Merah dan Cabai Rawit di Purwakarta Mulai Merangkak Naik

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved