Breaking News:

Jelajahi 3 Air Terjun di Jawa Barat, Curug Jagapati Hingga Curug Cikondang, Bisa Jadi Penawar Penat

Sejumlah objek wisata air terjun di Jawa Barat bisa menjadi alternatif pelesir bagi warga yang bosan ke pantai atau wisata swafoto semata.

Disparbud Jabar
Curug Cikondang di Desa Sungkadana, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Wisata alam dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengisi masa libur pendek Idul Fitri tahun ini. Namun, semua wisatawan lokal ini harus mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Soal objek wisata, Jawa Barat tidak hanya terkenal karena pantai dan pegunungan. Wilayah yang terbagi menjadi 18 kabupaten dan 9 kota ini juga memiliki potensi wisata yang tak kalah menakjubkannya, yakni air terjun atau curug. 

Sejumlah objek wisata air terjun di Jawa Barat bisa menjadi alternatif pelesir bagi warga yang bosan ke pantai atau wisata swafoto semata.

Berikut wisata air terjun atau curug yang bisa dicatat sebagai salah satu daftar tujuan berlibur:

Curug Jagapati

Curug Jagapati terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, yang berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Jalan Raya Garut-Cikajang. Untuk menuju curug dari jalan utama, wisatawan perlu berjalan kaki. Karena itu, disarankan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman.

Selain dimanjakan pemandangan air terjun yang eksotis, wisatawan juga akan disuguhi rindang dan asrinya pepohonan di sekitar lokasi. Salah satu tujuan favorit pengunjung untuk datang ke sini yaitu berfoto dengan latar air terjun bertumpuk yang indah.

Wisatawan juga bisa menikmati kolam renang alami yang cocok untuk menyegarkan badan setelah perjalanan menuju ke Curug Jagapati. Airnya yang jernih bisa jadi penawar penat.

Baca juga: Takut Kerumunan, Sejumlah Wisatawan Pilih Pulang dari Objek Wisata Air Terjun Buatan Bojongsari

Curug Cikondang

Curug Jagapati di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Curug Jagapati di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Disparbud Jabar)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved