Breaking News:

Polantas yang Tak Pernah Menilang Pensiun, Ternyata Ini Alasannya Selalu Naik Angkot Saat Bertugas

Polantas yang sempat viral karena tak pernah menilang kini pensiun dan terungkap alasan kenapa ia selalu pakai angkot saat pergi bertugas

Kapolsek Pacet dan MUI Cipanas berikan penghargaan dan salam perpisahan untuk Aipda Ase. Polantas ini sempat viral karena tak pernah menilang kini pensiun dan terungkap alasan kenapa ia selalu pakai angkot saat pergi bertugas. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Masih ingat dengan polisi lantas Ase Kusmana (54) yang bertugas di Pos Simpang Pasar Cipanas Cianjur? Polisi yang selalu menegur pengendara jika salah tapi sangat sulit mengeluarkan surat tilang.

Ia kini bergelar Aipda dan akan pensiun.

Polisi Ase sempat viral pada empat tahun lalu tepatnya pada 2017 karena selama puluhan tahun bertugas ia selalu menyeberangkan pejalan kaki, mengatur kemacetan di simpang Cipanas, dan menegur jika ada pengendara yang melanggar.

Baca juga: Polantas Hanya Atur Lalu Lintas, Tak Lagi Lakukan Penilangan, Ini Kata Listyo Sigit

Buah dari pengabdiannya, polisi santun tersebut juga sempat mendapat hadiah Lebaran berupa umrah dari warga Cipanas pada 2017.

Ia sempat terharu dengan apa yang dilakukan oleh warga Cipanas yang menaruh simpati karena kesantunannya dalam bertugas.

"Saya sempat menitikkan air mata saat menerima penghargaan tersebut, istri saya pun demikian," kata Bripka Ase saat itu.

Semula warga Cipanas hanya memberi hadiah umrah untuk Bripka Ase tapi beberapa orang berinisiatif mengumpulkan dana dan memberangkatkan juga istrinya.

Ase ternyata berasal dari Pameungpeuk, Kabupaten Garut, dan istrinya berasal dari Kecamatan Sindangbarang,Cianjur selatan.

Baca juga: VIDEO-Ngabuburit di Taman Alun–Alun Kuningan, Polantas Polres Kuningan Bagikan Paket Takjil dan Helm

Biasanya kalau mudik tiba, ia berkunjung ke keluarga istrinya terlebih dahulu di Sindangbarang.

Baru setelah itu menyusuri pantai selatan menuju Pameungpeuk.

Halaman
1234
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved