Breaking News:

Partai Ummat di Garut Sudah Terbentuk, Pengurusnya Diisi oleh Para Senior PAN, Beralih?

Partai Ummat yang dideklarasikan politikus senior Amien Rais sudah terbentuk di Kabupaten Garut dan para pengurusnya yakni mantan politikus senior PAN

Kompas.com
Amien Rais deklarasikan Partai Ummat. Kepengurusan Partai Ummat akan terbentuk di 23 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Setelah terbentuk daftar ke Kemenkumham.Partai Ummat yang dideklarasikan politikus senior Amien Rais sudah terbentuk di Kabupaten Garut dan para pengurusnya yakni mantan politikus senior PAN 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Partai Ummat yang dideklarasikan politikus senior Amien Rais sudah terbentuk di Kabupaten Garut. Para pengurusnya yakni mantan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut dan beberapa tokoh dari aktifis PAN dan  Muhammadiyah.

Dewan Pembina Partai Ummat DPC Garut, Aep Saepudin mengatakan pihaknya sudahmembentuk kepengurusan dan tengah menunggu pengesahan dari pusat.

"Kita masih menunggu pengesahan dari pusat, rencana kita habis lebaran ini kita launching," ucapnya saat diwawancarai Tribunjabar.id, Sabtu (01/5/2021).

Baca juga: Kalau Partai Ummat Lolos Jadi Peserta Pemilu, Berarti Amien Rais Masih Banyak Pengikutnya

Aep yang merupakan mantan pengurus PAN DPC Garut dan juga mantan Ketua Partai Idaman DPC Garu tersebut mengaku sudah bergabung sejak bulan Februari 2021.

Kala itu ia dan tokoh-tokoh lain di Garut sudah mengadakan pertemuan dengan para mantan-mantan pengurus PAN di Jawa Barat.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh enam orang di rumah salah satu mantan ketua DPD PAN Garut.

"Dari bulan februari kita sudah mengadakan pertemuan, dari pertemuan itu ditunjuk untuk membentuk Partai Ummat di Garut, presidium," ungkapnya.

Baca juga: Rencana Pendirian Partai Ummat di Kabupaten Bandung Sudah Muncul pada Januari 2021

Aep menjelaskan awal pembicaraan dalam pertemuan tersebut membahas tentang kerinduan pada partai yang benar-benar berpihak kepada rakyat.

"Jadi rindu pada partai yang benar-benar berpihak kepada rakyat sesuai dengan tagline Partai Ummat lawan kedzaliman  dan tegakan keadilan," ucapnya

Hasil presidium Partai Ummat di Garut mengangkat nama Yayat Hidayat sebagai ketua hasil presidium.

Yayat merupakan mantan anggota DPRD kabupaten Garut yang pernah menjabat selama dua periode yakni 199-2004 dan 2004-2009.

Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved