Breaking News:

Partai Ummat di Jawa Barat

BREAKING NEWS, DPW Partai Ummat Jabar Ditargetkan Terbentuk Pekan Depan di Bandung

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah pembentukan struktur pengurus partai di tingkat DPW Partai Ummat Provinsi Jawa Barat pada pekan depan.

Kompas.com
Amien Rais saat mendeklarasikan Partai Ummat. Partai Ummat terus bergerak cepat guna mengesahkan dirinya sebagai salah satu kekuatan yang diperhitungkan guna meramaikan pesta demokrasi Pemilu 2024. 

Laporan wartawan Tribun Jabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Partai Ummat terus bergerak cepat guna mengesahkan dirinya sebagai salah satu kekuatan yang diperhitungkan guna meramaikan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah pembentukan struktur pengurus partai di tingkat DPW Partai Ummat Provinsi Jawa Barat pada pekan depan.

"Kalau disebut deklarasi itu, kan, sudah oleh pusat (DPP Partai Ummat) tanggal 29 April lalu. Kalau di Jabar nanti namanya pembentukan pengurus DPW-nya," ujar Sekretaris tim persiapan pendirian Partai Ummat (TP3U) Jawa Barat, Prof. Yani Safei kepada Tribun Jabar melalui telepon, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Soal Partai Ummat, Ini Respons Tokoh Muhammadiyah dan Kepala Bakesbangpol Kuningan

Baca juga: Banyak Kader PAN dan Alumni 212 Bergabung dengan Partai Ummat di Karawang, Deklarasi Tunggu Pusat

"Pembentukan DPW ini sebagai syarat pendirian partai politik, yang rencananya akan dilaksanakan pekan ini, lokasinya di Bandung, nanti rilis dan fotonya saya share."

Prof Yani mengatakan, selain pembentukan DPW, pada bulan Mei ini pun Partai Ummat di Jawa Barat telah menargetkan diri, untuk dapat membentuk struktur pengurus hingga dewan pengurus anak cabang (DPAC).

Jadi, bila diukur peta kekuatan kader sebagai syarat pendaftaran, Partai Ummat di Jawa Barat itu, minimal 20 kader di tingkat DPW, sepuluh kader di masing-masing tingkat DPD kabupaten/kota, dan sepuluh kader di masing-masing kecamatan.

"Struktur kepengurusan di tingkat DPW, DPD, hingga DPAC akhir Mei ini harus sudah terbentuk karena sebetulnya itu (wadahnya) di DPD dan DPAC sudah ada."

"inggal kelengkapan legalisir KTP di Disdukcapil dan beberapa persyaratan administrasi lainnya yang harus dipenuhi dari para calon pengurus, dan itu semua harus rampung bulan ini," ucapnya.

Meski demikian, kata dia, dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, tinggal empat daerah yang belum memiliki perwakilan DPD, karena keterbatasan waktu persiapan.

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved