Breaking News:

Pasien Covid 19 Kabur

RSUD Sumedang Tak Menduga Pasien Covid-19 Nekat Mencoba Kabur

Pihak RSUD Sumedang tak menyangka ada pasien positif Covid-19 yang nekat mencoba kabur.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
RSUD Sumedang. Jumat (30/4/2021) seorang pasien Covid-19 mencoba kabur. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang memastikan bahwa penanganan terhadap pasien positif Covid-19 yang sempat berusaha kabur sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Menurut Humas RSUD Sumedang, Dahlan Indrayana, terkait adanya upaya kabur dari pasien tersebut sebelumnya memang tidak terduga karena sejak awal, pasien laki-laki itu sempat tak sadarkan diri.

"Sekarang sudah masuk lagi ke ruangan isolasi, kalau sebelumnya ada yang mencurigakan kami pasti lebih waspada. Justru, kan, pasien juga dipasang monitor karena tidak sadarkan diri," ujarnya saat dihubungi, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Ada Pasien Covid-19 Mencoba Kabur, Pelayanan RSUD Sumedang Tak Terganggu, Rute Kabur Disterilisasi

Baca juga: Kronologi Pasien Covid di Sumedang Kabur, Sempat Tak Sadar, Cabut Infus Lalu Sempoyongan ke Taman

Ia mengatakan, pengawasan bagi setiap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga tidak lengah dan setiap waktu pasti dilakukan pengecekan oleh petugas medis.

Begitupun dengan pengamanan, pihaknya sudah menyiagakan petugas keamanan yang setiap hari dan setiap malam bekerja maksimal melakukan penjagaan.

"Sebetulnya penanganan dari kami sudah berusaha maksimal dan Satpam juga saat pasien kabur sudah berhasil mengkondisikan," kata Dahlan.

Hanya saja, kata dia, pasien tersebut tergolong nekat karena disaat kondisi tubuhnya lemah dan harus mendapat perawatan, dia berusaha melarikan diri.

Pihaknya memastikan, terkait pengamanan pasien positif Covid-19 untuk ke depannya akan lebih diperketat lagi agar kejadian yang sama tidak terulang.

"Tapi kita juga selama ini sudah berupaya maksimal, setiap kita masuk, pintu ditutup. Hanya itu (pasien kabur) tidak disangka saja," ucapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Copot Infus dan Kabel Monitor, Pasien Covid-19 di Sumedang Kabur Dari Ruang Perawatan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved