Breaking News:

Ada 4 Titik Penyekatan di Ciamis dan Pangandaran, Pemudik yang Nekat Akan Diputarbalikkan

Polres Ciamis melakukan penyekatan di empat titik utama di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran guna menjaring pemudik yang nekat.  

tribunjabar/firman wijaksana
ILUSTRASI - Polisi mengecek pengendara. Di Ciamis dan Pangandaran ada 4 titik penyekatan untuk menghalau pemudik pada Lebaran tahun ini. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Polres Ciamis melakukan penyekatan di empat titik utama di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran guna menjaring pemudik yang nekat.  

Empat pos tersebut adalah pos penyekatan Cihaurbeuti, pos penyekatan Panawangan, dan pos penyekatan Karangkamulyaan (Kabupaten Ciamis).

Satu pos di Pangandaran adalah Rawa Apu Kalipucang.

“Pos penyekatan Kalipucang menjadi perhatian utama kami karena berbatasan langsung dengan Jawa Tengah,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, pada rakor tindak lanjut penanganan perkembangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Aula Setda Ciamis, Jumat (30/4/2021) siang.

Rakor tindak lanjut arahan Presiden RI tersebut dihadiri langsung Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya; Wabup Ciamis, Yana D Putra; Sekda Ciamis, Tatang; Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana; Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, Satgas Covid-19 Ciamis, para kepala SKPD dan secara virtual diikuti camat dan kades se-Ciamis.

 Bila ada pemudik nekat, menurut AKBP Hendria Lesmana, tidak ada pilihan, kecuali dipulangkan.

“Kalau ada yang membandel, nekat mudik, akan diputarbalikkan,” ucapnya.

Baca juga: Cerita Nelayan Mundu Cirebon yang Nekat Mudik Lewat Laut, Ongkos Bus Mahal dan Lewat Jalan Tikus

Katanya, ada tiga fase tahapan penyekatan larangan mudik pada Lebaran 1442 hijirah ini.  

Mulai dari fase pra penyekatan sejak tanggal 22 April sampai 5 Mei, kemudian fase peniadaan mudik dari 6 Mei sampai 17 Mei.

Setelah itu fase pasca-penyekatan dari 18 Mei sampai  24 Mei.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved