Breaking News:

Disnaker Provinsi Jabar Sidak PT Keintech, Terima Laporan Isu Karyawan Diintimidasi soal THR

Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jabar langsung melakukan klarifikasi ke pabrik PT Keintech yang berada di Kampung Cidamar, Desa Bobojong, Kecamatan Mande.

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jabar melakukan klarifikasi ke pabrik PT Keintech yang berada di Kampung Cidamar, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Rabu (28/4/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jabar langsung melakukan klarifikasi ke pabrik PT Keintech yang berada di Kampung Cidamar, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Cianjur, Rabu (28/4/2021).

Klarifikasi itu dilakukan terkait adanyalaporan tunjangan hari raya (THR) yang tidak akan dibayarkan oleh pihak pabrik.

Perwakilan Disnaker Provinsi Jabar, Firman, mengatakan, kunjungannya ke PT Keintech selain untuk menglarifikasi laporan yang masuk juga untuk monitoring THR ke beberapa perusahaan.

"Jadi kegiatan kami ini adalah monitoring THR, kami dapat informasi dari Disnaker Cianjur bahwa ada permasalahan THR di sini. Namun setelah dikonfirmasi, pihak perusahaan akan membayarkan THR pada tanggal 30 April," kata Firman.

Ia mengatakan laporannya terkait pengaduan ke DPRD Cianjur dari karyawan habis kontrak dan yang masih dikerjakan part time, yang merasa diintimidasi menandatangani persetujuan tak ada THR.

Saat dikonfirmasi, Humas PT Keintech Omad Nasir mengatakan, isu itu tak benar.

Baca juga: ASN Pemkot Bandung Belum Terima THR, Sekda Sebut Tunggu Surat Resmi Peraturan Pemerintah

"Kami juga bingung, kenapa isu itu beredar di luar. Kami tak mengintimidasi pekerja, permasalahan yang ada saat ini adalah yang sudah kontraknya habis memohon untuk dipekerjakan kembali. Namu karena omzet menurun sampai 80 persen, kami tak bisa melakukan apa-apa," ujar Omad.

Baca juga: PNS HARUS SABAR, THR Tak Jadi Cair Hari Ini, Berikut Jadwal Teranyarnya Kata Sri Mulyani

Omad mengatakan, jika masih ada perjanjian kerja dan yang putus kontrak di bulan Ramadan maka pihak perusahaan akan membayarkan THR sesuai aturan.

Baca juga: Pria Positif Covid yang Meninggal di Penginapan Masih di RSUD dr Slamet Garut, Tunggu Keluarga

Baca juga: Persib yang Ditinggalkan: Tim Nasional Justru Panggil Pemain yang Tak Tampil di Piala Menpora

"Di luar itu silakan mengadu ke pihak yang berwenang. Habis kontrak sebelum Ramadan maka tak akan dibagi THR. Itu di luar konteks kami," katanya. (fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved